Berita

Sepak Terjang Marsekal Hadi Calon Tunggal Panglima TNI

on

Jambur.com,Jakarta-Presiden Joko Widodo telah mengusulkan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai calon Panglima TNI untuk menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang akan memasuki usia pensiun pada bulan Maret 2018 mendatang.

Nama Marsekal Hadi Tjahjanto telah diberikan oleh Presiden Jokowi melalui Mensesneg Pratikno kepada DPR agar dilakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Marsekal Hadi lahir di Malang, 8 November 1963 dan saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Hadi dilantik sebagai KSAU pada 18 Januari 2017. Hadi memulai pendidikan militernya di Akademi Angkatan Udara pada tahun 1986 dan Sekolah Penerbang TNI-Angkatan Udara pada tahun1987.

Hadi mengawali karir militernya sebagai pilot TNI Angkatan Udara di Skuadron 4 Pangkalan Udara Abdulrachman Saleh, Malang, Jawa Timur. Hadi banyak menghabiskan waktunya di Skuadron 4 Malang sampai menjabat sebagai Komandan Flight Ops A Flightlat Skuadron Udara 32 Wing 2.

Pada tahun 2010 sampai 2011, Hadi kemudian menjabat sebagai Komandan Lanud Adi Sumarmo, Solo, Jawa Tengah.

Pada tahun 2013-2015, Hadi dipercaya dan diberi tugas sebagai Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara.

Kemudian pada tahun 2015, Hadi kembali ke Lanud Abdurachman Saleh, Malang, sebagai Komandan Lanud.

Pada tahun yang sama, Hadi juga sempat menjabat sebagai Sekretaris Militer Presiden sampai 2016.

Sebelum diangkat sebagai KSAU pada tahun 2017, Hadi sempat menjabat sebagai Irjen Kementerian Pertahanan RI hingga 2017.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you