Berita

Unggah Foto Semasa Kecil, Bruno Mars Dituntut Fotographer

on

Jambur.com-Penyanyi asal Amerika Serikat, Bruno Mars dituntut oleh seorang fotografer karena mengunggah sebuah foto di Instagram. Berikut kronologinya.

Ceritanya, Mars mengunggah foto masa kecilnya di Instagram yang berwujud warna hitam putih. Tak hanya di satu media sosial yaitu Instagram, Bruno Mars juga terlihat mengunggahnya di akun Twitter dan Facebook. Dengan tema “Way Back Wednesday” foto itu telah mendapatkan like sebanyak kurang lebih 1,2 juta dan dikomentari 15,9 ribuan netizen. Namun ternyata foto itu malah mengundang masalah hukum.

Foto Bruno Mars Yang Diunggah ke Media Sosial Yang Menjadi Tuntutan Sang Fotographer

Seorang fotografer bernama Catherine McGann mengambil Bruno Mars foto tersebut pada 1989. Saat itu, Bruno Mars masih berusia berkisar 3 atau 4 tahun. Saat dipotret, Mars terlihat meniru gaya Elvis Presley.

Yang menjadi permasalahan, Bruno Mars tak pernah meminta izin kepada sang fotographer McGann untuk membagikan foto tersebut. Saat melihat foto masa kecil Bruno Mars tampil di Instagram, McGann mengaku kaget. Mengapa Bruno Mars tidak ada meminta ijin kepadanya.

McGann kemudian memutuskan untuk mengajukan tuntutan atas pelanggaran hak cipta. Tak hanya Bruno Mars, McGann juga turut menuntut pihak label yang menaungi pelantun Versace on the Floor tersebut.
McGann menuntut kepada pengadilan atas kerugian materi dan juga keuntungan yang di dapat Bruno Mars dan pihak label dari foto yang ia buat 28 tahun lalu. Meski demikian, tak diketahui berapa jumlah tuntutan yang ia inginkan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!