Berita

Habib Rizieq Ikut Reuni 212 Asalkan Polri Mau Menutup Kasusnya

on

Jambur.com,Jakarta- Pemimpin organisasi Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab bersedia untuk menghadiri acara reuni alumni 212 di Jakarta, jika permintaannya dikabulkan oleh pihak Kepolisian yaitu menghentikan kasus yang menjerat dirinya.

“Kalau berbicara tentang rencana (pulang) iya beliau rencananya pingin hadir kalau Polri mengeluarkan SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) dan beri jaminan keamanannya maka Habib Rizieq secepat kilat akan meluncur ke Indonesia,” ujar Humas Reuni Alumni 212, Novel Bamukmin, Kamis (27/11/2017).

Novel mengatakan, sejumlah ulama di nasional dan tokoh nasional juga sedang mengupayakan agar pihak Kepolisian memberikan jaminan kepada Habib Rizieq.

Novel menambahkan, Rizieq bisa hadir jika Polri telah mengeluarkan pernyataan resmi agar siap menjamini keselamatan Habib Rizieq.

“Secara resmi kita belum terima jaminan, tetapi kalau pernyataan, kalau enggak salah Kapolda akan menjamin keselamatan Habib Rizieq,” ujarnya.

Kongres Nasional Alumni 212

Novel menuturkan, sebelum diadakan reuni, para alumni 212 akan mengadakan Kongres Nasional Alumni 212 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, pada tanggal 30 November -1 Desember 2017 mendatang.

Tujuan umum dari Kongres Nasional Alumni 212 tersebut adalah untuk menyatukan kembali kekuatan umat Islam dari berbagai aspek serta mengingatkan kembali akan indahnya semangat kebersamaan dan persatuan.

“Tujuan khususnya nanti ada di konsolidasi internal seluruh elemen yang tergabung didalam Presidium Alumni 212.,” ujar Novel.

Kongres tersebut menurut Novel, juga akan membahas kondisi politik, sosial, hukum dan beberapa perkembangan terkini di tanah air pada saat ini.

“Semua anak bangsa harus tahu, bahwa dewasa ini kita dihadapkan dalam masalah dan ancaman dihampir semua sendi kehidupan. Permasalah-permasalahan tersebut tidak akan  bisa diselesaikan oleh sebagian kelompok saja.

Generasi umat Islam harus terlibat aktif dan ambil bagian dan mengetahui permasalahan politik, sosial, hukum dan permasalahan lainnya juga” ujar Novel.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you