Berita

Fakta Tentang Pohon Terunik Dan Teraneh Di Dunia

on

Jambur.com-Pohon merupakan makhluk hidup yang memilki banyak manfaat bagi makhluk hidup lainnya termasuk manusia. Pohon memberikan manfaat jasmani bahkan rohani bagi manusia dan binatang.

Maka tidak heran jika kita ditegaskan untuk selalu menjaga dan memelihara kelestarian pohon atau hutan. Pohon berikut ini memiliki bentuk yang bermacam-macam, ada yang biasa saja hingga ada beberapa bentuk pohon yang lebih luar biasa dan menakjubkan ditemukan, bahkan terbilang pohon teraneh didunia yang spektakuler.

Berikut daftar pohon terunik dan teraneh di dunia:

1. Pohon Zaitun (Elia Bouybon)

Pohon Elia Bouybon ini merupakan pohon zaitun tertua di dunia. Berdasarkan prediksi para peneliti, usia pohon ini sekitar 3.500-4.00 tahun. Pohon yang memiliki ketebalan batang hingga 45 meter ini berada di Kreta, Yunani.

2. Pohon Darah Naga

Disebut pohon darah naga karna pohon ini jika di sayat maka akan mengeluarkan cairan berwarna merah seperti darah. Pohon darah naga ini memiliki bentuk yang aneh seperti payung agar dapat bertahan hidup dalam kondosi kering dan daerah dengan tanah yang berbatu. Pohon ini berada di Pulau Socotra, pulau kecil dari 4 pulau yang berada ditengah samudera Hindia.

2. Pohon Tule

Pohon yang memiliki umur kurang lebih 2.000 tahun ini merupakan pohon cemara Montezuma perkasa yang terletak di kota Santa Maria del Tule, Meksiko. Pohon ini cukup aneh karna kita dapat sepintas melihat wajah Goblin dan Monster pada batang pohonnya. Dengan umur 20 abad, Pohon ini juga masuk dalam daftar pohon tertua di dunia.

4. Pohon Oak Malaikat

Pohon yang berumur 1.500 tahun ini memiliki batang dan daun yang lebar seperti seorang malaikat. Pohon ini memiliki tinggi 84 meter dan panjang cabang 300 meter. Pohon ini terletak di Johns Island, AS.

5. Pohon Teko Baobab

Pohon ini merupakan bagian dari jenis Spesies Adonsonia. Pohon ini terbilang unik karna bentuknya yang mirip seperti botol atau teko. Pohon ini mampu menampung 120.000 liter air dan memiliki usia sekitar 1.200 Tahun. Pohon ini dapat banyak kamu temukan di Pulau Madagaskar.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!