Berita

Kaca Mata Bulat John Lennon Yang Dicuri Telah Ditemukan

on

Jambur.com,Berlin-Barang-barang dari orang yang telah meninggal dunia ternya juga dapat menjadi hal yang sangat bernilai. Apalagi jika barang tersebut adalah milik seseorang yang melegenda seperti John Lennon. Jadi tidak heran ketika Koral Karsan pun tergoda untuk mencurinya.

John Lennon bersama istrinya Yoko Ono di kediamannya.

Koral Karsan merupakan seorang sopir pribadi dari istri John Lennon, Yoko Ono pada tahun 1995 sampai dengan tahun 2006. Di tahun terakhirnya bekerja, ia mencuri barang-barang milik John Lennon di kediaman Yoko Ono.

Tidak hanya itu, Karsan juga dikabarkan pernah mencoba memeras Yoko Ono pada tahun 2007. Karsan telah dihukum penjara selama 60 hari oleh pihak kepolisian di Amerika Serikat.

Saat ini pihak kepolisian Jerman telah mengungkapkan pihaknya telah menemukan kembali barang-barang milik John Lennon yang dicuri. Keberhasilan atas penemuan pencurian tersebut diungkap di Berlin, pada hari Selasa (21/11/2017) kemarin.

Barang-barang yang ditemukan ada sebanyak 86 buah, termasuk buku harian John Lennon, kaca mata dan kotak rokok. Walaupun barang curian tersebut telah ditemukan, Koral Karsan belum dapat ditangkap oleh pihak kepolisian Jerman. Karena saat ini Korsan tinggal di Turki. Tetapi dia dinyatakan telah bersalah.

Kaca mata bulat milik John Lennon yang ditemukan oleh pihak Kepolisian Berlin, Jerman, Selasa, 21 November 2017.

“Kami percaya dia bersalah dan menjadi tersangka pencurian dari barang-barang tersebut,” ujar perwakilan departemen kriminal di kepolisian Jerman, Carsten Pfohl Selasa, (21/11/2017).

Pada bulan Juli lalu, kepolisian Jerman menemukan beberapa barang lain seperti kartu pos, surat-surat, draft musik yang ditulis tangan, dan dua kaca mata John Lennon yang khas, pada rumah pelelangan yang telah bangkrut. Selanjutnya polisi juga menemukan barang-barang lain yang disembunyikan dalam mobil tersembunyi milik seorang Jerman yang berusia 58 tahun.

Pria ini ditetapkan sebagai tersangka lain dalam kasus tersebut dan dilakukan penahanan pada Senin, (20/11/2017) kemarin.

Dalam buku harian John Lennon yang ditemukan, terlihat curhatan sang musisi tersebut tertanggal 8 Desember 1980 dimana John Lennon tewas ditembak oleh salah satu penggemarnya di apartemennya di Manhattan.

“Kami sendiri bangga atas apa yang kami temukan,” ujar Michael Von Hagen seorang jaksa di Berlin. Menurutnya, temuan tersebut nantinya akan menorehkan sejarah di dunia belantika musik.

Barang milik John Lennon yang telah menjadi legendaris, tak jarang menjadi yang paling dicari dan rebutan para kolektor. Jaket kulit milik Lennon saja pernah terjual dengan harga US$13.800 di sebuah pelelangan di Inggris, Februari lalu. Belum tahu apakah barang-barang yang ditemukan juga akan dilelang.

John Lennon dikenal sebagai salah satu personel The Beatles, yang juga membantu Paul McCartney menulis Help dan With a Little Help from My Friends sebelum band itu berpisah pada 1970.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!