Berita

Pernah Merasa Merinding Ketika Mendengar Sebuah Lagu? Ini Alasannya

on

Jambur.com-Melodi dalam sebuah lagu dibentuk sedemikian rupa hingga mampu menghasilkan dan menimbulkan sensitivitas seseorang.

Terkadang orang-orang tertentu dapat dengan mudah hanyut dalam sebuah melodi lagu yang sedang ia dengarkan. Apakah kamu termasuk orang yang pernah merasa merinding saat mendengarkan sebuah lagu?

Jika iya, mungkin saja kamu termasuk orang yang memiliki sistem otak yang istimewa.
Jika kamu mengalami sensasi merinding saat mendengarkan sebuah musik maka kamu sedang dalam kondisi yang bahagia.

Hal tersebut sesuai dengan hasil penelitian Matthew Sachs, seorang mantan sarjana di Harvard University. Matthew pernah mempelajari tentang pemicu sensasi merinding pada individu. Penelitian yang ia lakukan dengan melibatkan 20 siswa, hal tersebut menunjukkan bahwa sensasi merinding dapat terjadi jika ada hubungan yang normal antara emosional dan fisik.

Hubungan ini menandakan bahwa seseorang sedang berada dalam kondisi tanpa tekanan dan tak depresi dari suatu masalah. Hal itu dikarenakan depresi dapat menyebabkan ketidakmampuan seseorang untuk mengalami kenikmatan stimulus, termasuk melodi sebuah lagu.

Singkat cerita, saat kamu mampu menghayati sebuah melodi dalam sebuah lagu maka kamu sedang dalam kondisi yang rileks dan bahagia.

Jadi jika kamu mengalami hal merinding ketika mendengarkan sebuah lagu, kamu tidak perlu bertanya-tanya mengapa hal ini terjadi. Dari penjelasan diatas, kamu pasti sudah tahu alasan mengapa hal tersebut terjadi.

 

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you