Berita

Bakercab GmnI Labuhanbaturaya Bersama Masyarakat Demo PT. Socfindo

on

Jambur.com/Berita Sosial –  Badan Kerja Cabang (Bakercab) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GmnI) Labuhanbatu Raya kembali melakukan aksi demonstrasi.

Adapun aksi demonstrasi yang dilakukan kali ini bersama-sama dengan kelompok masyarakat binaannya yaitu Negeri Lama Seberang dengan massa aksi yang tidak kurang berjumlah 500 orang.

Bakercab GmnI Labuhanbaturaya bersama dengan masyarakat Negeri Lama Seberang menuntut kepada pihak perusahaan perkebunan PT. Socfindo Negeri Lama agar turut mengatasi secara keseluruhan dampak lingkungan hidup khususnya yang diakibatkan pembuangan limbah pabrik perusahaan

Pembuangan limbah tersebut dirasakan oleh masyarakat Negeri Lama Seberang sangat merugikan masyarakat yang di mana limbah pabrik tersebut secara langsung berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat yang ada di sana.

Tidak hanya itu, Bakercab GmnI Labuhanbatu Raya bersama dengan kelompok masyarakat Negeri lama mendesak agar PT. Socfindo Negeri Lama Seberang terkait adanya dana CSR tahun 2017 yang dikeluarkan perusahaan yang dinilai tidak tepat sasaran.

“Kami Bakercab GmnI Labuhanbaturaya bersama masyarakat menuntut agar PT. Socfindo Negeri Lama seberang ikut  bertanggungjawab atas dampak lingkungan yang diakibatkan oleh limbah pembuangan pabriknya. Kami juga  merasa bahwa adanya dana CSR  yang dikeluarkan perusahaan tahun 2017 tidak tepat sasaran,” ucap Bung Yanto Ziliwu, selaku Ketua Bakercab GmnI Labuhanbaturaya

“Program dana CSR yang secara konseptual diharapkan adalah adanya kepedulian dari perusahaan untuk serta ikut mengatasi persoalan sosial dan sebagai bentuk kewajiban perusahaan berdasarkan Undang-undang No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal (UUPM) dan UU No 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas yang mengatur tentang Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL),” tambahnya.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you