Berita

KPK Telah Resmi Keluarkan Surat Penahanan Setya Novanto

on

Jambur.com,Jakarta-KPK telah resmi menerbitkan surat perintah penahanan untuk Ketua DPR RI, Setya Novanto.Tetapi pihak Setya Novanto tegas menolak untuk menandatangani berita acara untuk penahanan tersebut.

“Terkait untuk proses penahanan, KPK telah melakukan penahanan terhadap saudara Setya Novanto,” ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat (17/11/2017).

Dalam surat penahanan tersebut, dijelaskan bahwa Setya Novanto akan ditahan di rumah tahanan (rutan) Klas I Jakarta Timur cabang KPK. Surat perintah penahanan tersebut diberikan langsung kepada pihak Setya Novanto.

“Terhitung pada tanggal 17 November 2017 sampai 6 Desember 2017,” ujar Febri.

Tetapi karena pihak dari Setya Novanto menolak surat penahanan tersebut, maka penyidik KPK sepanjutnya menyiapkan berita acara penolakan terhadap berita acara penahanan. Tetapi berita acara tersebut juga ditolak oleh pihak Setya Novanto.

“Terhadap berita acara penolakan penahanan ditandatangani penyidik dan saksi, selanjutnya diserahkan ke istri Setya Novanto , Deisti,” ujar Febri.

Setya Novanto saat ini berada dan dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Seperti yang diketahui sebelumnya, Setya Novanto dirawat di Rumah Sakit Medika Permata Hijau. Lantaran sedang dirawat, KPK pun melakukan pembantalan penahanan untuk Novanto.

Sebelumnya Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengalami kecelakaan di Jalan Permata Berlian menuju arah Permata Hijau, Jakarta Selatan, karena menabrak sebuah tiang PLN, Kamis (16/11/2017) kemarin.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you