Berita

KPK Akan Keluarkan Surat DPO Jika Setnov 1 x 24 Jam Tidak Ditemukan

on

Jambur.com,Jakarta-Saat ini KPK terus memburu Setya Novanto. Tapi Keberadaan Ketua DPR tersebut belum diketahui dan masih terus dilacak. Namun, KPK saat ini belum membuat keputusan agar Setya Novanto masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Setelah surat DPO dikeluarkan, maka pihak kepolisian akan turut membantu KPK dalam mencari Setya Novanto.

“Ada batas waktu dalam 1 x 24 jam untuk penyidik agar nantinya menganalisis lebih lanjut,” ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah ,Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam.

Menurut Febri, pencarian akan terus dilakukan walaupun semalam penyidik KPK tidak menemukan Setya Novanto di kediamannya. Istri dan kuasa hukum Setya Novanto juga tidak tahu keberadaan Ketua DPR tersebut.

“Semua upaya persuasif telah kami tempuh. Sampai tengah malam ini tim akan tetap berada di lapangan untuk melakukan pencarian. Kalau belum juta ketemu, kami akan mempertimbangkan lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak Polri untuk mengeluarkan surat DPO,” ujar Febri.

Dilain sisi, pihak Polri telah menyatakan kesiapannya untuk membantu KPK. Koordinasi selalu dilakukan ketika KPK membutuhkan bantuan personel pengamanan ketika bertugas.

“Kita tidak mencampuri urusan hukum KPK ya. Tetapi jika diminta untuk membantu seperti OTT, penggeledahan, ya untuk membantu keamanan dalam proses pelaksanaan agar tidak terhambat kita berikan bantuan anggota,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Terdapat ada sebanyak 11 kali panggilan terhadap Setya Novanto sejak masih berstatus sebagai saksi ataupun tersangka. Dari keseluruhannya, Setya Novanto cuma hadir sebanyak 3 kali, dan yang lainnya selalu menyertakan surat izin dan disertai alasan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you