Berita

KPK Akhirnya Datangi Kediaman Setya Novanto

on

Jambur.com,Jakarta-Dua orang penyidik KPK telah membawa sebuah koper berwarna biru setelah masuk ke kediaman Setya Novanto, di Jalan Wijaya XIII, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (15/11/2017) malam.

Dua orang penyidik KPK tersebut telah mendatangi kediaman Novanto menggunakan mobil Toyota Inova pada pukul 21:40 WIB. Tetapi ketika ditanya isi koper biru tersebut, kedua penyidik KPK enggan menjawab dan langsung masuk ke kediaman Setya Novanto.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Setya Novanto sudah dua kali tidak hadir ketika dipanggil sebagai saksi atas tersangka Direktur Utama PT Quadra Solution Anang Sugiana Sudiharjo. Novanto juga kembali ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP pada Jumat (10/11/2017) kemarin.

Setya Novanto sebelumnya yang telah sempat berstatus tersangka. Tetapi penetapan tersangka tersebut dibatalkan setelah menang dalam gugatan praperadilannya terhadap KPK.

Dalam kasus ini, Setya Novanto dengan sejumlah pihak diduga telah menguntungkan diri sendiri, orang lain, atau korporasi yakni seperti Direktur Utama PT Quadra Solution, Anang Sugiana Sudihardjo, pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong, dan dua mantan Pejabat Kemendagri Irman dan Sugiharto.

Setya Novanto juga telah diduga menyalahgunakan kewenangan dan jabatan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar. Akibat perbuatannya bersama sejumlah pihak tersebut, diperkirakan kerugian negara mencapai Rp 2,3 triliun pada proyek senilai Rp 5,9 triliun tersebut.

Novanto terjerat Pasal 2 Ayat 1 subsider Pasal 3 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 Ayat 1 ke-1 KUHP.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you