Berita

Akbar Tandjung: Novanto Lebih Baik Mundur Karena Dapat Mengancam Elektabilitas Partai

on

Jambur.com,Jakarta-Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto bungkam ketika ditanyai terkait permintaan agar dia segera mundur dari kepemimpinan Partai Golkar. Permintaan tersebut dinyatakan oleh Wakil Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung.

Novanto hanya diam ketika wartawan menghampirinya setelah selesai mengadakan rapat paripurna pembukaan masa persidangan ke-II Tahun Sidang 2017-2018 di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta.

Ketua DPR tersebut hanya sedikit berbicara kepada awak media yang terkait ketidakhadirannya di saat dipanggil oleh KPK pada hari ini. Rencananya Novanto akan diperiksa sebagai tersangka atas dugaan korupsi pengadaan proyek e-KTP.

Novanto mengatakan akan menunggu putusan dari MK terkait uji materi UU tentang KPK yang dilaporkan oleh pihaknya. “Saya kan ajukan ke MK, kami tunggu aja, hormati MK,” ujar Novanto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 15/11/2017.

Selain pertanyaan tersebut, Novanto hanya bungkam dalam menanggapi pertanyaan wartawan termasuk permintaan akan pengunduran dirinya oleh Akbar Tandjung dari kepemimpinan Partai Golkar.

Sebelumnya, Akbar Tandjung mengatakan dia khawatir Partai Golkar akan memetik hasil buruk dan membuat elektabilitas partai berada dibawah 4 % serta terancam tidak lolos parliamentary treshold pada Pemilu 2019 karena kasus yang menjerat Setya Novanto tersebut.

Menurut Akbar, jabatan ketua umum sangat berpengaruh dalam menentukan keberhasilan dan mempengaruhi opini publik terhadap partai. “Kalau pemimpinnya di mata publik, katakanlah tidak acceptable, dapat mengakibatkan tren publik terhadap Golkar juga mengalami penurunan,” ujarnya.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you