Berita

PERMATAN Laksanakan MUSGORGA ke-III Sekaligus Pemilihan Pengurus yang Baru

on

Jambur.com/Berita Mahasiswa – Musyawarah anggota organisasi (MUSGORGA) III Persatuan Mahasiswa Humbang Hasundutan (PERMATAN) telah selesai dilaksanakan pada hari minggu (12/11 ) bertempat di jalan Pintu Air IV, Medan.

Dalam musyawarah ini telah menghasilkan ketetapan terbentuknya kepengurusan yang baru yang terpilih berdasarkan adanya musyawarah yang disepakati oleh seluruh peserta MUSGORGA kali ini.

Sebagai ketua PERMATAN yang baru telah terpilih Erwin Tamba yang sekaligus menggantikan ketua sebelumnya periode bakti 2016/2017, Charly Situmorang.

Dalam kata sambutan pasca dirinya terpilih menjadi ketua PERMATAN yang baru, Erwin Tamba mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh peserta dan mengatakan, bahwa dirinya siap mengemban amanah dari kawan-kawan yang telah mempercayakan sebagai ketua PERMATAN yang berkedudukan di medan itu satu periode ke depan.

“Saya siap menjalankan tugas organisasi ini selama satu periode kedepan ,” tegas Erwin Tamba.

Erwin Tamba yang kini tengah menempuh perkuliahan di UNIKA Santo Thomas itu menjanjikan ke depannya, dirnya bersama seluruh pengurus yang baru akan lebih meningkatkan kinerja organisasi agar PERMATAN semakin lebih baik.

“Pengurus ke depan harus lebih ekstra untuk melakukan kegiatan yg mampu menghidupkan suasana berorganisasi,” jelas Erwin.

Dalam berlangsungnya Musgorga tersebut, turut pula hadir mantan pengurus pertama PERMATAN dan beberapa alumni beserta tamu undangan dari organisasi lain.

Superiady Purba selaku mantan pengurus pertama PERMATAN mengutarakan bahwa adapun dinamika yang terjadi dalam pelasksanaan Musgorga kali ini adalah bentuk pembelajaran bagi rekan-rekan semua terutama untuk generasi penerus.

“Dinamika sebuah organisasi merupakan romantisme yang akan menghantarkan kita pada pola sikap kedewasaan yang pada akhirnya memicu kerinduan. Pada perjalanannya nanti akan menemukan kader yang sepaham,” ucap Superiady Purba.

“Semoga PERMATAN yg sudah kita bentuk pada tahun 2014 ini mampu membuat segera diskusi diskusi aktif agar dapat melahirkan kader-kader yang mampu memberi perhatian dan nilai kritis dengan kualitas insan cita seperti yang dicita-citakan para founding father kita, berperan aktif, reponsif terhadap problematika yg terjadi di daerah kita Humbang Hasundutan,” katanya.

Sebagai mantan Ketua PERMATAN Periode 2016-2017, Charly Situmorang yang saat ini menjadi demisioner menjelaskan bahwa pelaksanaan Musgorga salah satu tujuannya memilih pemimpin baru guna membenahi organisasi PERMATAN ke arah yang lebih maju dan bermutu,adapun dinamika yang terjadi itu adalah sebuah proses pembelajaran untuk kita bersama.

“Organisasi kita ini adalah Organisasi independen yang salah satu tempat kita berproses untuk memberi perhatian kepada daerah kita sendiri sejak sekarang.” ucap Charly.

About Putra Tarigan

Penulis Lepas Rubrik Politik, Hukum dan Hiburan

Recommended for you