Berita

Menu Sarapan Yang Dapat Membuat Anda Malah Tambah Lapar

on

Jambur.com,Kesehatan- Sarapan sangat penting bagi kesehatan tubuh Dengan sarapan, kita bisa memenuhi asupan energi di pagi hari untuk beraktivitas dengan baik. Sarapan memang sangat penting manfaatnya, tapi harus memperhatikan asupan makanan yang dimakan ketika sarapan.

Kesalahan makan makanan ketika sarapan ternyata bisa membuat tubuh semakin lapar. Berikut ini adalah makanan yang bisa membuat kamu semakin lapar, meskipun sudah sarapan.

1. Roti Tawar

Roti tawar salah satu makanan yang praktis dijadikan menu sarapan. Ada dua jenis roti tawar yang dijual, roti putih dan roti gandum. Kebanyakan dari kita mengkonsumsi roti putih ketika sarapan.

Ternyata, mengonsumsi roti putih bisa membuat kita semakin lapar. Saat mengonsumsi roti putih, insulin dalam tubuh akan meningkat. Jika tidak dibarengi dengan asupan nutrisi yang seimbang, mengonsumsi roti putih bisa bikin berat badan kamu makin naik.

2. Minum Jus

Jus terbuat dari buah-buahan yang mengandung banyak serat. Tetapi buah yang sudah dijus tidak banyak mengandung serat dan protein yang baik untuk tubuh.

Mengkonsumsi jus memang membuat kamu cepat merasa kenyang, tapi rasa kenyang yang kamu rasakan tidak akan berlangsung lama. Terlalu banyak gula yang masuk ke tubuh kita, akan menambah masalah kesehatan seperti diabetes dan obesitas. Oleh sebab itu, disarankan untuk menambahkan protein seperti susu ke dalam jus yang kamu buat, agar nutrisinya menjadi seimbang.

3. Sushi

Sarapan sushi tanpa kombinasi dengan makanan lain akan meningkatkan rasa lapar. Hal ini lantaran sushi tidak banyak mengandung serat maupun protein.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you