Berita

AHY Temui Prabowo, Kira-Kira Bahas Apa Saja

on

Jambur.com,Jakarta-Pertemuan antara Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto berlangsung hangat dan adem. Dalam pertemuan tersebut, Prabowo Subianto juga menitipkan beberapa pesan kepada AHY. Pesan apa sajakah itu?

“Prabowo Subianto meminta AHY untuk menyampaikan pesan ke SBY agar Partai Gerindra dan Partai Demokrat dapat bekerja sama dalam isu strategis dan coba menyampingkan politik partisipan,” ucap Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat , Rachland Nashidik, Selasa (31/10/2017).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1,5 jam cair. Kedua tokoh ini  juga berdiskusi dan membahas tentang geopolitik di Indonesia.

“Berdiskusi terkait hal-hal yang strategis, seperti masalah geopolitik internasional dan hubungannya di negara Indonesia, masalahnya misalnya apa dan kekurangannya seperti apa”.

Rachland juga mengatakan pertemuan ini juga sebagai lanjutan antara pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Prabowo di Cikeas. Seperti diketahui, baik Partai Demokrat dan Partai Gerindra sepakat dalam menolak presidential threshold 20 persen di UU Pemilu.

Tidak ada penghalang keduanya dalam pertemuan AHY dan Prabowo. Pertemuan tersebut juga diselingi canda tawa dan gurauan. Prabowo Subianto dan AHY juga sama-sama berlatar belakang dari militer.

“Melihat Pak Prabowo Subianto itu kan seorang senior TNI, tapi di antara dua tokoh nasional, dia begitu hangat dan cair. Walaupun agak sedikit serius, tapi pertemuannya diselingi banyak canda tawa dan gurauan,” ujar Rachland.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you