Berita

Jokowi Dan SBY Bertemu Di Istana Empat Mata

on

Jambur.com,Jakarta-Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan mantan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berlangsung selama satu jam. Kira-kira apa saja kah yang dibahas oleh kedua tokoh ini?
Johan Budi SP selaku juru bicara Presiden mengatakan, pertemuan antara Presiden Jokowi dan SBY hanya berdua saja atau empat mata tanpa ada yang mendampingi. Ada beberapa topik pembicaraan yang mereka bahas.

“Ada beberapa topik yang dibahas. Jadi sebenarnya ini cuma pertemuan silaturahmi saja tentang permasalahan-permasalahan  kebangsaan yang terkini lah,” ujar Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/10/2017).

Salah satu topik yang mereka bahas yaitu tentang Perppu Ormas yang saat ini telah disahkan menjadi sebuah Undang-undang (UU) oleh DPR. Tidak hanya tentang Perppu Ormas, mereka juga membicarakan tentang bagaimana situasi saat ini dari Indonesia.

“Selain bahas Perppu Ormas tadi juga disinggung  tentang situasi dan kondisi politik dan ekonomi bangsa ini,” ucap Johan.

Johan mengatakan, pertemuan diantara keduanya itu berlangsung selama satu jam. “Diselingi oleh suguhan teh dan kue di beranda istana itu,” ujar Johan.

Namun, saat ditanya lebih dalam dari pembicaraan keduanya, Johan tidak dapat menjelaskannya. Karena dia tidak ikut dan terlibat dalam pertemuan itu. Walaupun demikian, Johan mengatakan kalau pertemuan tersebut berlangsung dengan tenang dan terlihat akrab.

“Tadi saya juga udah konfirmasi ke Pak Mensesneg, tapi beliau juga tidak hadir. Jadi pertemuannya memang berlangsung hanya empat mata, santai dan akrab,” ucap Johan.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you