Berita

Wow! Catatan Tentang Teori Kebahagian Einstein Terjual $1,56 Juta

on

Jambur.com,Yerussalem-Nasehat dalam dua catatan yang ditulis oleh Albert Einstein telah terjual di sebuah rumah lelang di Yerussalem seharga 1,56 juta dolar AS. Catatan tersebut menggambarkan teorinya untuk hidup bahagia.

Fisikawan kelahiran Jerman yang memenangkan hadiah Nobel tersebut, bukannya memberikan tip, tetapi memberikan sebuah catatan kepada seorang kurir di Tokyo pada 1922 silam. Ia mengatakan kepada kurir tersebut jika ia beruntung, catatan tersebut akan menjadi berharga.

Ketika kurir itu datang ke kamarnya untuk mengantarkan kiriman, Einstein tidak memiliki uang untuk memberikan hadiah kepada kurir tersebut. Pada saat itu, ia baru mendengar dirinya telah memenangkan hadiah Nobel fisika saat berada di Jepang dalam rangka melakukan tur edukasi.

Sebagai gantinya, ia menyerahkan catatan yang ia tandatangani menggunakan alat tulis dari Hotel Imperial Hotel Tokyo yang ditulis dalam bahasa Jerman.

“Kehidupan yang tenang dan rendah hati akan membawa lebih banyak kebahagiaan daripada mengejar kesuksesan dan kegelisahan yang akan terus menyertainya,” isi dalam tulisan tersebut.

Einstein mengabdikan hidupnya untuk sains. Namun, dia menyiratkan dalam catatan tersebut bahwa dalam mencapai mimpi yang panjang tidak menjamin kebahagiaan.

“Sedangkan catatan kedua yang ditulis pada saat yang sama berbunyi, “Dimana ada kemauan, disitu ada jalannya”. Dan tulisan yang kedua terjual seharga 240 ribu dolar AS,” kata rumah pelelangan Winner.

Para pelelang mengatakan, tawaran pemenang untuk kedua catatan tersebut jauh lebih tinggi dari perkiraan harga sebelumnya. Salah seorang pembel catatan tersebut merupakan orang Eropa yang tidak ingin diketahui namanya. Sedangkan orang yang melelang catatan itu sendiri dilaporkan yang merupakan keponakan dari kurir yang menerima catatan tersebut.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you