Berita

Inilah Fakta-Fakta Unik Tentang Brokoli

on

Jambur.com-Brokoli adalah salah satu sayuran yang banyak digemari dan memiliki banyak khasiat yang tak bisa diabaikan begitu saja. Brokoli memiliki khasiat yang baik mulai dari daun sampai batangnya. Dibalik semua itu, tahukah kamu kalau brokoli memiliki fakta-fakta yang tak banyak diketahui oleh masyarakat? Berikut penjelasannya.

Merupakan Sayuran Italia

Brokoli pertama kali ditanam di propinsi Calabria, Italia dan diberi nama Calabrese. Setelah sempat singgah di Perancis dan Inggris, brokoli akhirnya tiba di Amerika pada tahun 1920-an. Sayuran berwarna hijau tua ini pertama kali dikembangkan oleh para imigran Italia di California. Sejak saat itu, brokoli mulai mendunia. Nama brokoli sendiri diambil dari bahasa latin “brachium” yang berarti “cabang” atau “lengan”.

Batang Dan Daun

Menurut data dari USDA, daun brokoli memiliki lebih banyak vitamin A dibanding batang brokoli. Perbandingan kandungan vitamin A antara batang dan daun adalah 30:4. Sedangkan, kandungan nutrisi yang lainnya sama antara batang dan daun.

Jenis Brokoli

Ada tiga jenis brokoli yang dikembangkan di seluruh dunia. Pertama, brokoli Italia hijau yang paling sering ditemui di pasar dengan daun yang besar dan batang yang tebal. Jenis kedua, brokoli Romanesco yang berwarna hijau kekuningan dan bentuk daunnya yang menonjol. Tipe brokoli lainnya adalah brokoli yang berwarna ungu dan memiliki daun seperti kembang kol namun lebih kecil. Brokoli jenis ini biasanya dijual di Spanyol, Italia dan Inggris.

 

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!