Berita

Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Prabowo Hingga Zulkifli Hasan Masuk Radar PAN Di Pilpres 2019

on

Jambur.com,Jakarta-Partai Amanat Nasional (PAN) ingin mengusung ketua umum partai mereka sendiri yakni, Zulkifli Hasan, di Pilpres 2019. PAN juga berencana mengusung nama lain di eksternal partai seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“PAN memiliki rencana untuk mengusung Gatot Nurmantyo dengan Bang Zul, kita juga ingin Bang Zul ikut bertarung, jadi tahun depan kira-kira pafa April atau Mei, PAN akan memberitahukan berkoalisi dengan siapa,” ujar Yandri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (23/10/2017).

Terkait rencana pengusungan Zulkifli Hasan, menurut Yandri nantinya akan dikoordinasikan dalam internal partai dan mungkin masih dinamis. Ia juga mengatakan ada beberapa nama calon lainnya dari luar PAN dan masuk dalam radar PAN. Salah satunya adalah Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Kalau di internal kita akan berkomunikasi secara implisit konstruktif dengan partai. Lain atau calon yang berpotensi untuk bertarung di Pilpres 2019, jadi kalau kami sih ada Gatot Nurmantyo, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan dari internal PAN sendiri ada Pak Zulkifli,” ujar Yandri.

Yandri menambahkan saat rakernas di Bandung, Ketua Umum Zulkifli Hasan menginstruksikan kepada seluruh kader agar menginformasikan hasil raker tersebut ke setiap basis di daerah. Menurut Yandri di bulan April yang akan datang agar kader parta dikumpulkan kembali untuk mengetahui perkembangannya.

“Waktu rakernas di Bandung Bang Zul (Zulkifli Hasan) menginstruksikan kepada seluruh kader untuk kembali ke daerah masing-masing bekerja sampai akar rumput, nah salah satu aspirasi itu PAN berkoalisi dengan siapa,” ujarnya.

“Jadi di bulan April nanti, Insyaallah akan kita panggil lagi untuk melaporkan perkembangan terkini di masing-masing daerah. Apakah berkoalisi dengan siapa,” ujar Yandri.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you