Berita

Panglima TNI Gatot Nurmantyo Ditolak Datang Di Amerika Serikat

on

Jambur.com,Jakarta-Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dikabarkan ditolak akan kedatangannya di Amerika Serikat oleh Pemerintah Amerika Serikat sendiri. Kabar tersebut diketahui oleh Jenderal Gatot Nurmantyo lewat pemberitahuan penolakan yang disampaikan pihak maskapai Emirates.

Maskapai penerbangan tersebut akan mengantar Jenderal Gatot Nurmantyo beserta istri ke Amerika Serikat untuk menghadiri sebuah acara konferensi yang diundang oleh Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Jenderal Joseph F Durford, Jr, yang bertempat di Washington, atas permintaan otoritas keamanan dalam negeri Amerika Serikat.

Jenderal Gatot Nurmantyo dan Panglima Angkatan Bersenjata AS Jenderal Joseph F Durford, Jr merupakan sahabat sekaligus sebagai seniornya, karena usia Panglima Angkatan Bersenjata AS di atas usia Gatot Nurmantyo.

Jenderal Gatot Nurmantyo rencananya berangkat ke Amerika Serikat dengan menaiki maskapai penerbangan Emirates EK 0357, pada Sabtu, 21 Oktober 2017 sekitar pukul 17.50 WIB kemarin. Saat hal ini dikonfirmasikan, Kapuspen (Kepala Pusat Penerangan) TNI Mayjen Wuryanto membenarkan.

Jenderal Gatot Nurmantyo beserta istri sebelumnya telah mengurus visa untuk keberangkatannya tersebut. Namun Jenderal Gatot Nurmantyo beberapa saat kemudian mengetahui bahwa dirinya ditolak akan kedatangannya ke Amerika Serikat sebelum berangkat dari di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Cengkareng, Banten.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo pun langsung  melaporkan kejadian atas penolakan ini terhadap Presiden, Menteri Luar Negeri dan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you