Berita

Anies Baswedan Kembali Dilaporkan Ke Polisi

on

Jambur.com,Jakarta-Gubernur DKI Jakarta yang baru, Anies Baswedan, kembali dilaporkan oleh LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang bernama Federasi Indonesia Bersatu. Anies Baswedan dilaporkan karena isi pidatonya saat selesai dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta yakni tentang kata pribumi.

“Kita melaporkan karena dia (Anies Baswedan) telah melanggar Pasal 4 huruf B ke 1 dan 2 dan Pasal 16 UU no 40 Tahun 2008 tentang penghapusan diksriminasi Ras dan Etnis,” ujar Tirtayasa,Ketua Umum Federasi Indonesia Bersatu.

Dalam laporan tersebut, Tirtayasa memberikan sejumlah alat bukti kepada pihak Kepolisian yakni berupa penggalan pidato dan video pidato Anies Baswedan yang diunduh dari Youtube. Tirtayasa juga menyertakan sejumlah artikel yang diambil dari berita media daring.

“Secara kesulurahannya kami tidak begitu memaknainya dengan berlebihan, namun perkataan Anies Baswedan yang mengatakan tentang harusnya kebangkitan orang pribumi di Jakarta, ini yang nantinya menimbulkan ekses ada dimana mana,” ujarnya.

Menurut Tirtayasa, dia dan pihaknya merasa takut dan khawatir akan perkataan Anies Baswedan tersebut karena bisa menimbulkan perpecahan di Ibu Kota Jakarta.

Anies Baswedan juga dilaporkan karena telah melanggar Inpres No. 26 Tahun 1998 yang mengatakan bahwa pejabat publik tidak diperkenankan menyebutkan kata Pribumi dalam kebijakannya.

“Hal Itu sudah jelas, ini juga telah berkembang saat ini,” ujarnya.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you