Berita

Tetangga Anies: Pak Anies Jangan Hanya Ngomong Doang

on

Jambur.com,Jakarta-Hotma Napitupulu (54) adalah seorang ibu rumah tangga yang kebetulan adalah tetangga Gubernur DKI Jakarta yang baru yakni Anies Baswedan. Rumah Anies dan Hotma memang bersebelahan dan tepatnya di Jalan Lebak Bulis Dalam II, Cilandak, Jakarta Selatan.

Hotma menyebutkan, Anies sangat ramah kepada semua tetangganya. Anies juga sering membuat berbagai acara di rumahnya dan tidak lupa mengajak  tetangganya.

“Pak Anies itu ramah, baik dan peduli kepada tetangga. Kalau ada acara se RT atau ada warga yang undang acara nikahan, Pak Anies suka datang sama istrinya,” ujar Hotma.

Anies dan keluarga selalu membuka rumahnya (open house) pada saat ada momen seperti lebaran kepada para tetangganya. Anies juga mengadakan acara di setiap bulan di pendopo rumahnya dan tidak lupa mengajak semua tetangga.

“Sebulan sekali juga ada sosialisasi kesehatan gratis. Dokter Puskesmas juga datang ke pendoponya setiap tanggal 4. Banyak sekali kegiatan ibu-ibu sini seperti pengajian,” ujar Hotma.

“Kalau dia lewat, dia juga membuka kaca mobilnya dan tidak lupa senyum dan menyapa. Aku senang bisa tetangga dengan dia,” tambah Hotma.

Harapan Tetangga

Harapan Hotma setelah Anies menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies tak lupa dengan tetangganya dan tetap dengan karakternya selama ini. Hotma juga sangat berharap agar Anies tidak lupa dengan janji-janjinya.

“Menurut saya, semoga seperti janji-janjinya itu agar tercapai dan yang terpenting jangan cuma ngomong doang.Tindakan harus sama dengan perkataan,” tegas Hotma.

Hotma percaya kepada tetangganya selama 4 tahun tersebut akan menepati janji-janjinya untuk warga Jakarta, dengan satu syarat Anies tidak mengubah karakter aslinya.

“Kalau dia bekerja dengan hati yang tulus dan ikhlas, mau menepati janjinya, itu saya yakin bisa. Semoga tidak hanya perkataan doang. Kalau menurut saya, selama dia menjadi tetangga saya, janjinya sekecil apapun bisa dia tepati. Tentang warga disini saja,” ucap Hotma.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you