Berita

Emosi Sepeda Motor Kawannya Ditahan Polisi FD Mengaku Pendukung ISIS

on

Jambur.com – Kepolisian Resor Labuhanbatu, Sumatera Utara, mengamankan dua orang pria terduga pendukung kelompok radikal Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Perdamean, Kecamatan Rantau Selatan.

Kapolres Labuhan Batu Frido Situmorang mengatakan “Dua terduga simpatisan ISIS adalah AK dan FD.

Pengungkapan kasus tersebut awalnya saat personel menyetop sepeda motor matic tanpa nomor polisi yang dikendarai oleh AK (28) dalam kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan, pada Jumat (20/10) malam, di Pos Satlantas Sigambal. Kemudian AK warga Pekanbaru itu tidak bisa menunjukan dokumen kepemilikan kendaraan yang di kendarainya.

AK kemudian menghubungi FD dan mengabarkan soal penyitaan kendaraannya oleh kepolisian. FD (27) kemudian datang dan menemui petugas dan memohon supaya kendaraan kawannya itu dilepaskan. Namun aparat bersikukuh menahan sepeda motor tersebut sebagai barang bukti.

Hal tersebut membuat FD, warga Labuhanbatu, Sumut, emosi dan entah untuk tujuan apa ia menyebut dirinya pendukung ISIS Labuhanbatu.

Hal itu kemudian lamgsung ditindaklanjuti dengan penyelidikan Polisi. Frido, menyebutkan, personel Satlantas pun menghubungi Satuan Intelijen dan Keamanan dan Polsek Bilah Hulu untuk mendalami keterlibatan AK dan FD dalam jaringan teroris tersebut.

Kontrakan AK pun kemudian tak lepas dari penyelidikan pihak kepolisian. Petugas kemudian menemukan bendera ISIS, buku tentang khilafah, bendera khilafah islamiyah, dan dokumen lainnya.

Untuk menfapatlan info lebih lanjut, kata Frido, Polres Labuhanbatu pun memeriksa juga istri FD di Polda Sumut.

“Kami sudah temukan dokumen dan kami belum bisa menyimpulkan lebih lanjut, nanti diselidiki lagi di Polda,” katanya.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you