Berita

Memiliki Aroma Yang Khas, Inilah Manfaat Buah Cempedak Terhadap Kesehatan

on

Jambur.com,Kesehatan-Buah cempedak sekilas memang sama dengan buah Nangka. Di mana kulitnya berduri kecil berwarna hijau dan bagian dagingnya berwarna kuning terang. Cempedak yang memiliki aroma khas yang kuat. Walaupun enak rasanya ternyata juga punya khasiat. Berikut fakta dan manfaat buah cempedak yang hanya tumbuh di daerah tropis.

1. Menyehatkan Mata

Buah cempedak mengandung vitamin A yang berarti dapat membantu menambah kesehatan pada mata. Banyak buah dan sayur yang mengandung vitamin A tetapi buah cempedak bisa menjadi salah satu buah yang nikmat untuk dikonsumsi sebagai pemasok vitamin A dalam tubuh.

2. Merendahkan Kolesterol Dalam Darah

Cempedak memiliki manfaat dalam hal merendahkan kadar kolesterol. Kandungan vitamin C dapat mengusir kolestrol jahat agar tidak mengalir dalam darah dan membantu kolesterol baik untuk mengalir secara lancar. Kolesterol jahat dapat menimbulkan banyak penyakit berat seperti sakit jantung.

3. Mengobati Tumor

Banyak ahli kesehatan yang mengatakan kalau cempedak mampu membantu mengobati penyakit tumor. Tetapi sampai saat ini belum ada hal pasti mengenai hal tersebut. Melihat dari kandungan cempedak seperti bioflavanoid, kemungkinan besar memang dapat membantu mengobati tumor.

4. Mengobati Malaria

Bioflavanodi dan kandungan enzim serta berbagai vitamin dalam cempedak. Dengan cara makan cempedak tanpa diolah atau dimakan begitu saja.

5. Mencegah Resiko Stroke

Penyakit stroke menjadi penyakit yang sebagian besar diderita oleh orang yang lanjut usia. Tetapi tidak sedikit pula mereka yang masih muda terserang penyakit ini bahkan sampai anak-anak. Cempedak memberi manfaat dalam mencegah resiko stroke.

6. Mengusir Parasit

Di dalam tubuh manusia berkeliaran banyak parasit yang dapat menganggu kerja organ tubuh. Selain itu parasit-parasit tersebut juga dapat menimbulkan penyakit yang tidak terduga. Buah Cempedak memiliki manfaat untuk mengusir parasit-parasit yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you