Berita

2 Kali Dipanggil Sebagai Saksi, Setya Novanto Tetap Absen

on

Jambur.com – Ketua majelis hakim Jhon Halasan Butar-butar mempertanyakan absennya Setya Novanto untuk kedua kalinya di dalam sidang perkara korupsi e-KTP. Jhon kemudian mempertanyakan bagaimana sikap jaksa KPK.

“Sudah 2 kali ya Pak Setya Novanto tidak hadir,” tanya Jhon kepada jaksa KPK dalam sidang terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (20/10/2017).

“Lalu gimana sikap jaksa ini?” imbuh Jhon.

Jaksa KPK menyebut ketidakhadiran Novanto dalam sidang hari ini karena ada kegiatan lain. Disamping itu jaksa menyebut ada lampiran surat dari Novanto. Terkait dengan pertanyaan hakim, jaksa pun memutuskan menjadwalkan ulang pemanggilan Novanto.

“Kami akan jadwal ulang, Yang Mulia,” jawab jaksa.

Sebelumnya, jaksa mengaku sudah memanggil 6 saksi dalam sidang kali ini, namun 2 orang tidak hadir, yaitu Setya Novanto dan Onny Hendro Adhiaksono.

Adapun para saksi yang hadir adalah:
Nurhadi Putra (mantan pejabat pembuat komitmen kegiatan pembinaan/pembuatan/pengembangan sistem, data, statistik dan informasi dan kegiatan pembiayaan lain-lain Badan Pertanahan Nasional RI 2009), Shin Chen Ho (swasta), Sandra (swasta), Drajat Wisnu Setyawan (mantan ketua panitia pengadaan barang dan jasa proyek e-KTP)

Ketidak hadiran Setya Novanto ini merupakan kedua kalinya ketika dipanggil sebagai saksi dalam sidang Andi Narogong. Pemanggilan pertama dilakukan pada Senin (9/10). Pada saat itu Novanto beralasan sedang menjalani pemeriksaan di RS Premier Jatinegara, Jakarta Timur.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you