Berita

Novanto Nyatakan Dukung Densus Tipikor, JK Menolak, Presiden ?

on

Jambur.com – Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menyatakan bahwa dirinya mendukung pembentukan Detasemen Khusus Tindak Pidana Korupsi (Densus Tipikor) Polri.

Novanto mendukung karna ia memandang pembentukan Densus Tipikor akan mampu meningkatkan kerja sama antara Polri, Kejaksaan dan KPK.

“Tentu kita mendukung karena dengan densus ini sama dengan hal-hal yang lain. Kemudian kerja sama antara kepolisian, Kejaksaan, KPK tentu akan bersama-sama,” kata Novanto saat ditemui sela-sela seminar nasional Fraksi Partai Golkar MPR RI, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/2017)

Menurutnya, keberadaan Densus Tipikor nantinya akan mampu memperkuat Polri dalam memberantas korupsi sampai ke daerah.

Novanto juga mengatakan, Partai Golkar telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak terkait pembentukan Densus Tipikor.

“Kami harapkan densus ini melakukan arti yang sangat positif. Karena kepolisian ini sudah berada di seluruh Indonesia berarti ini sama juga untuk bisa memberantas korupsi di mana hal-hal untuk di daerah ada di jaringan-jaringannya ini akan memberikan suatu arti yang sangat besar,” kata politisi yang sempat ditetapkan sebagai tersangka kasus e-KTP itu.

Namun, disamping itu pihak Pemerintah belum satu suara soal pembentukan Densus Tipikor. Wapres Jusuf Kalla (JK) menilai, Polri tidak perlu membentuk Densus Tipikor. JK berpendapat, saat kerja KPK cukup maksimal.

Namun Presiden Joko Widodo sendiri belum menyatakan sikapnya. Pembentukan Densus Tipikor ini akan dibahas dalam rapat kabinet yang dipimpin Presiden.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you