Berita

Korut: Sebelum Kami Menyerang AS,Tidak Akan Ada Diplomasi

on

Jambur.com,Pyongyang-Seorang pejabat Korea Utara mengatakan, dia dan beberapa pihaknya tidak akan membuka pintu untuk melakukan dialog dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump jika mereka belum dapat menyerang pesisir timur Amerika Serikat.

“Sebelum kami nantinya melakukan proses diplomasi dengan kubu Donald Trump, kami ingin mengirim pesan dan menyatakan dengan tegas bahwa Korea Utara sangat memiliki kekuatan untuk bertahan dan sekaligus menyerang untuk dapat menghalau setiap agresi Amerika Serikat,” ucap pejabat Korea Utara yang berbicara dengan anonim tersebut, seperti dikutip dari Sputnik pada Rabu (18/10/2017).

Pernyataan tersebut muncul tak lama saat setelah Wakil Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, John J. Sullivan menyebutkan bahwa Amerika Serikat tidak menutup  kemungkinan-kemungkinan untuk langsung melakukan dialog langsung dengan pihak Korea Utara.

“Akhirnya, kami tidak menutup suatu kemungkinan agar ada jalannya dialog atau pembicaraan langsung. Kami telah fokus untuk melakukan diplomasi agar dapat mengatasi masalah tersebut, yang dipresentasikan oleh DPRK. Bersama-sama dengan sekutu kita, Korea Selatan dan Jepang, dan di tempat lainnya, bersiap untuk menghadapi yang terburuk kalau proses diplomasi gagal,” ucap Sullivan, menggunakan nama resmi Korea Utara (DPRK).

Ketegangan memuncak antara Korea Utara dengan Amerika Serikat diawali dengan uji coba senjata oleh Korea Utara. Situasi juga semakin memanas akibat perang kata-kata dan saling ejek antara pemimpin Korea Utara, Kim Jong-Un dengan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you