Berita

Romo Franz : Saya Tidak Akan Mencabut Kata-kata Saya Terkait Eggi Sudjana

on

Jambur.com – Franz Magnis-Suseno akhirnya angkat bicara terkait dengan laporan Eggi Sudjana terhadap dirinya. Romo Franz menyatakan tak akan menarik apa yang sudah diucapkannya soal Eggi Sudjana yang menjadi pemicu laporan tersebut.

Hari ini, Selasa (10/10), Eggi Sudjana melaporkan balik orang-orang yang melaporkan dirinya ke Bareskrim Polri. Laporan Eggi diterima dengan nomor laporan LP / 103 / X / 2017 / Bareskrim tertanggal 10 Oktober 2017.

Arvid Saktyo, kuasa hukum Eggi mengatakan, kliennya melaporkan balik karena merasa namanya dilecehkan. Para pelapor tersebut, menurut Arvid, gagal memahami perkataan Eggi di Mahkamah Konstitusi soal keesaan Tuhan yang menjadi dasar sekaligus bukti laporan para lengkap Eggi.

Soal Romo Magnis, yang terkait dengan judulnya di media massa yang menyebut Eggi bodoh.

Romo Magnis menegaskan tidak akan menarik kata-kata yang dia ucapkannya terkait Eggi Sudjana. Menurut dia, tidak ada yang salah dengan ucapannya mengenai Eggi Sudjana.

“Saya tidak peduli, terserah jika Pak Eggi lapor ke polisi. Yang saya katakan sudah jelas dan akan saya pertahankan. Saya anggap (menurut saya) itu sudah tepat,” kata Romo Magnis.

Pendiri Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara, Jakarta ini mengaku tak tahu apa motif lain dari laporan Eggi terhadap dirinya.

“Kalau kalau maksudnya untuk mengintimidasi, dia tak akan berhasil melakukan itu,” ujarnya.

Lebih jauh, Romo Magnis juga mengatakan tidak memiliki persiapan khusus menyikapi laporan Eggi ke polisi. Dia menyatakan siap mengikuti proses hukum jika laporan itu ditindaklanjuti.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you