Berita

Eggi Sudjana Gugatan Balik 1 T, Pelapor Hadapi Dengan Santai

on

Jambur.com – Pengacara sekaligus Penasihat Presidium Alumni 212 Eggi Sudjana dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Pemuda Hindu (DPN Peradah) Indonesia. Pelaporan itu terkait dengan dugaan ujaran yang dilakukan Eggi Sudjana yang dinilai menistakan agama selain Islam.

Ketua DPN Peradah Indonesia Suresh Kumar mengatakan, pihaknya sudah membawa cukup bukti yang akan menjerat Eggi dalam penistaan agama tersebut.

“Bukti kita sudah kuat rekaman video, kemudian berita di media semua lengkap prinsipnya bukti lengkap,” terang Suresh di Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017).

Namun meskipun mengklaim sudah cukup bukti, ternyata laporan tersebut masih dimentahkan oleh kepolisian. Suresh mengatakan, adanya perubahan pasal yang dilaporkan diakui mempengaruhi aduan tersebut.

“Awalnya lapor ITE tapi sekarang 156a penistaan agama,” kata dia.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke pihak Eggi Sudjana, mereka mengatakan tidak segan-segan untuk mengadu balik. Uang tuntutan senilai Rp 1 triliun siap diajukan.

Suresh yang tahu akan hal tersebu menanggapnya dengan santai. Dia mengaku tak masalah kalau pun digugat balik oleh Eggi.

“Kita berjuang demi Pancasila, buat kita nggak masalah. Niat kita baik kan untuk Pancasila, jadi kalau mau dituntut triliunan ya itu kan haknya ya,” ucap Suresh.

Sebelum itu, dalam sidang Perppu Ormas di Mahkamah Konstitusi, Eggi mengatakan ujaran kebencian.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you