Berita

Istana Raja Salman Di Serang Pemuda Bersenjata, 2 Pengawal Tewas

on

Jambur.com – Seorang pria bersenjata, pada hari Sabtu, 7 Oktober 2017 yang lalu, tewas ditembak setelah melakukan serangan ke Istana Kerajaan Arab Saudi di Jeddah.

Menurut informasi dari pejabat setempat, aksi penyerang tersebut belum diketahui apa yang menjadi motifnya. Namun kejadian itu menewaskan dua pengawal istana dan tiga orang lainnya luka-luka.

Penyerang, yang diidentifikasi oleh kantor Kementerian Dalam Negeri bernama Mansour al-Amri, berusia 28 tahun dan warga negara Arab Saudi sendiri.

“Dalam aksi yang dilakukannya, dia menggunakan senjata laras panjang Kalashnikov dan bom molotov,” bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri kepada awak media.

Kantor berita Saudi Press Agency memberitakan bahwa Amri mengumbar tembakan senjata api melalui kendaraannya di luar pos penjagaan sebelah barat pintu gerbang menuju ke Istana Raja Salam.

“Pengawal Kerajaan menembak mati pelaku di tempat,” tulis Al Jazeera, Ahad, 8 Oktober 2017.

Istana, dimana tempat keluarga kerajaan melakukan pertemuan bisnis selama musim panas, berada di antara Jalan King Abdulaziz dan Jalan Andalusia di depan tepi pantai Laut merah.

Pada saat kejadian, Raja Salman berada di Rusia untuk melakukan kunjungan kenegaraan.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Manspur al-Turki, mengatakan pada televisi al-Arabiya, bahwa sebelumnya Amri sama sekali tidak memiliki catatan kriminal atau orang yang memiliki hubungan dengan kelompok bersenjata.

“Kami masih mendalami motifasi Amri melakukan serangan tersebut,” kata Turki.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you