Berita

500 Pegawai Bank BUMN Digeser Ke JPN

on

Jambur.com,JAKARTA – PT Jalin Pembayaran Nusantara akan melakukan transisi pegawai sebanyak 500 orang yang berasal dari empat bank pelat merah sampai akhir tahun ini. Setelah transisi selesai, perseroan akan resmi menjadi switching company pada awal tahun depan.

Deputi Bidang Jasa Usaha Keuangan, Survey dan Konsultasi Kementrian BUMN Gatot Trihargo mengatakan bahwa sampai pada September 2017 sudah ada 120 pegawai dari empat bank pelat merah yang pindah ke Jalin Pembayaran Nusantara (JPN).

“Setelah transisi pegawai selesai, JPN akan beroperasi secara resmi sebagai perusahaan switching bersama tiga perusahaan yang sudah lebih dulu ada,” ujarnya yang dijumpai akhir pekan ini.

Gatot menuturkan bahwa pihaknya memilih mengambil pegawai bank pelat merah yang terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk., PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. agar persoalan transisi dan pengelolaan nantinya bisa lebih mulus dilakukan.

“Soalnya, ATM JPN nantinya tidak melakukan investasi mesin baru, tetapi berasal dari keempat bank tersebut itu sendiri. Jadi, dalam pengelolaan nantinya bisa lebih mulus dengan menggunakan jasa pegawai yang berasal dari masing-masing bank,” tuturnya.

Dia menjelaskan bahwa pegawai yang ditugaskan di JPN nantinya akan bekerja selama sekitar kurang lebih satu sampai dua tahun.

“Setelah masa itu terlewati, para pegawai bisa memilih tetap bertahan di JPN atau kembali ke bank tempat kerjanya semula,” jelasnya.

Gatot juga menuturkan dalam pengembangan jaringan ATM JPN juga akan diperluas hingga ke bagian remote area. Hal itu dilakukan lewat integrase ATM keempat bank anggota himpunan bank negara (Himbara) tersebut.

“Jadi yang tadinya belum ada menjadi ada, tetapi sejauh ini tetap menggunakan mesin ATM dari masing-masing bank yang sudah tersedia,” tuturnya.

Dia menyebutkan, dengan integrasi Himbara akan mampu memperluas ATM ke remote area karena dari sisi beban operasional ditanggung bersama-sama.

“Jadi dari segi beban kan sudah ringan karena ditanggung berempat dari masing-masing bank ,” sebutnya.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you