Berita

Cerita Dari Dapur Balai Kota DKI Tentang Makanan Kesukaan Ahok

on

Jambur.com – Indah Pujiyanti begitu senang karena suratnya dibalas oleh Basuki Purnama atau Ahok, yang kini menghuni penjara di Markas Brimob, Kota Depok. Di dalam suratnya, Indah, pegawai harian lepas Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu, mengucapkan banyak terima kasih telah diberi kepercayaan melayani Ahok selama menjadi Gubernur di DKI Jakarta.

Tugas Indah, 43 tahun, adalah menyiapkan kudapan bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta di Balai Kota. Hal tersebut dia lakukan sejak 1995, saat Ibu Kota dipimpin Soerjadi Soedirja.

Menurut Indah, Ahok adalah salah satu sosok yang memang hobi makan. Ahok tidak terlalu memilih makanan, hampir semua jenis makanan dia suka. Namun ada satu hal yang sangat dijauhi oleh mantan Bupati Belitung Timur itu, yaitu semua makanan gorengan.

“Makanan kesukaan Bapak Ahok banyak. Apa saja Bapak suka, kecuali gorengan. Kalau seperti ayam di kukus begitu. Kalau ikan juga senangnya di-steam,” terang Indah di Balai Kota Jakarta, saat di wawancarai pada Jumat, 6 Oktober 2017, kemarin.

Selain itu ia juga menuturkan, Ahok juga sangat menyukai makanan tradisional. Ada beberapa makanan yang tidak boleh luput di meja makan, yaitu sayur, ikan, daging, dan ayam.

“Pokoknya lengkap,” katanya.

Setidaknya Indah selalu menyiapkan makan siang dan malam. Untuk makan siang, Indah harus menghidangkan makanan pada pukul 11.30 WIB. Khusus pagi hari Ahok selalu membawa sarapan dari rumah, lanjut Indah. Biasanya makanan tersebut dimakan di mobil dinasnya atau dibawa sampai ke kantor.

“Aku menyiapkan makanan di mejanya. Aku juga siapin roti buat nyemil sama pisang. Kesukaan Bapak kan pisang Lampung,” kenang Indah.

Dan untuk makan malam baru tersedia pukul 17.30 WIB. Indah mengatakan Ahok adalah orang yang tidak tahan lapar. Sehingga Indah sudah menyiapkan makanan kecil di meja gubernur.

“Itu di mejanya, ya, itu ada buah pisang, terus biskuit, sama roti, setiap hari. Bapak makan enggak makan, sudah disiapin,” terang Indah.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you