Berita

Golkar Komitmen Berantas Korupsi Buktinya Mendukung Pansus Angket KPK

on

Jambur.com – Sepanjang tahun 2017 saja, sudah delapan orang kader Partai Golkar yang terjerat kasus korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsu (KPK). Walaupun kondisinya demikian, Partai Golkar tetap dengan tegas menyatakan berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan oleh Wasekjen (Dewan Pimpinan Pusat) DPP Partai Golkar, Maman Abdurahman.

“Golkar akan dan selalu komit dalam upaya pemberantasan korupsi di negara kita,” ujar Maman kepada wartawan, Sabtu (7/10/2017).

Golkar mempunyai cara tersendiri dalam menguatkan Komisi anti rasuh itu dan mendukung pemberantasan korupsi. Dalam kesempatam tersebut Maman menjabarkan bukti konkret Golkar dalam mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. Yaitu dorongak terhadap panitia khudus (Pansus) Angket KPK.

“Sebagai salah satu bukti konkretnya adalah dengan mendorong Pansus Angket KPK sebagai salah satu upaya penguatan terhadap KPK secara institusi sebagai garda terdepan dalam memberantas korupsi yang merupakan salah satu amanah reformasi,” kata Maman.

Baru-baru ini, politikus muda Golkar Aditya Moha baru saja terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK. Dia ditangkap bersama dengan Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono. Ada uang asing yang diamankan KPK terkait dengan penangkapan ini.

“Jumat tengah malam, KPK lakukan OTT di Jakarta terkait dengan kasus hukum di Sulawesi Utara. Ada penegak hukum dan politisi yang diamankan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you