Berita

Korut Siap Serang AS Dengan Taktik Jitu

on

Jambur.com – Perseteruan Korea Utara (Korut) dengan Amerika Serikat (AS) kian meruncing. Belakangan beredar berita yang mengatakan Militer Korea Utara ingin menyerang Amerika Serikat dalam waktu dekat. Serangan Korea utara tersebut akan menggunakan rudal balistik berhulu ledak nuklir. Militer Korut mengklaim memiliki taktik jitu yang tak terduga untuk luluh lantahkan Amerika Serikat.

Untuk memperpendek jarak jelajah rudal dan menghindari sistem pertahanan antirudal AS di sepanjang perairan Laut Pasifik, Korut merencanakan menyerang AS lewat ruang udara Rusia.

Dari situ, rudal selanjutnya akan menghantam target Korea Utara di Kutub Utara, Alaska.

Lintasan rudal Korut yang sedang meluncur di ruang udara Rusia sebenarnya bisa saja ditembak jatuh oleh sistem antirudal Rusia.

Tapi jika Rusia membiarkan lintasan rudal Korut tersebut, berarti Rusia “merestui” serangan rudal Korut ke AS.

Namun Komando Pertahanan AS di Kutub Utara, US Northern Command and the North American Aerospace Defense Command (NORAD), tidak mengambil pusing rencana Korut untuk menggempur AS lewat ruang udara Rusia itu.

Jenderal Lori Robinson, komandan NORAD, menyatakan, meskipun rudal Korut meluncur di atas ruang udara Rusia, sistem persenjataan antirudal yang digelar AS di kawasan Alaska dan California  akan tetap bisa merontokkan rudal Korut.

Sesumbar AS itu memang mesti dibuktikan terlebih dahulu mengingat militer Rusia malah mengancam, upaya menghancurkan rudal balistik Korut yang melesat di atas ruang udara Rusia oleh militer AS, bisa menyebabkan masalah serius.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you