Berita

Novanto Menang Praperadilan, KPK: Dia Tidak Akan Bisa Lari

on

Jambur.com,Jakarta-Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang mengatakan bahwa KPK akan segera menindaklanjuti kekalahan atas gugatan Setya Novanto dalam praperadilan. KPK pastikan bukti terkait dugaan keterlibatan Setya Novanto perkara dugaan korupsi e-KTP sudah lebih dari cukup.

“Putusan pengadilan kita hormati dan kita hargai. Kita tunggu saja. Setya Novanto tidak akan bisa lari. Terdapat sejumlah 200 lebih bukti,” ucap Saut dalam diskusi “Darurat Korupsi dan dan Polemik Pansus KPK” di aula gedung Dharma Sevanam, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (30/9/2017).

Penanganan perkara korupsi e-KTP disebut Saut Situmorang telah melalui tahap-tahap dan prosedural yang sesuai dengan aturan. Saut juga ikut memetakan perkara tersebut sekitar satu tahun yang lalu.

“Kasus e-KTP telahvsaya gambar sendiri setahun yang lalu. Kemana dia main, kemana dia transfer, ada semua. Perusahaan mana yang dia gunakan, ada semua,” ujar Saut.

Saut mempertanyakan pertimbangan hakim Cepi Iskandar yang telah mengabulkan  gugatan Setya Novanto. Menurutnya, barang bukti tersangka atau terdakwa dalam satu perkara bisa digunakan untuk tersangka lainnya.

“Kalau kalian tiga orang atau berlima, sama-sama ngerampok, saya bikin satu berkas, ternyata yang lainnya ikut kena, ngga mungkin saya bikin (berkas) lagi kan dari awal semua. Kiamat negara ini,” ujar Saut.

About Yoanda Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you