Berita

Puan Dampingi Megawati Terima Gelar Kelima Doktor Honoris Causa

on

Jambur.com,Padang-Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mendampingi mantan  Presiden RI ke-5 ,Megawati Soekarnoputri saat menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Negeri Padang (UNP) dalam bidang politik pendidikan.

Puan mendampingi Megawati dari ruang direktorat menuju auditorium. Dengan mengenakan baju putih dan selendang, Puan terlihat sigap dalam membantu Megawati saat berjalan menuruni anak tangga.

Puan duduk di barisan paling depan didampingi kakaknya, Prananda Prabowo. Selama acara berlangsung, Puan terlihat ikut memperhatikan, dan sesekali ikut mengambil gambar Megawati yang tengah berpidato.

Puan dan Prananda juga ikut berdiri memberikan penghormatan saat gelar doktor honoris causa diberikan. Acara tersebut  juga turut dihadiri bbeberapa/(&menteri kabinet yang berasal dari PDIP, seperti Seskab Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly, dan Mendagri Tjahjo Kumolo.

Dalam pembukaan orasi ilmiahnya, Megawati menyampaikan bahwa politik dan pendidikan adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Politik yang menghasilkan sistem pendidikan dan pendidikan mempengaruhi kehidupan politik.

Ditambahkannya, politik dan pendidikan Indonesia harus berpijak dan berideologi Pancasila. Ia menekankan perguruan tinggi adalah pilar penting dalam memajukan rakyat, bangsa, dan negara.

Civitas academica bukan mereka yang duduk di atas menara gading. Universitas bukan untuk menghasilkan manusia yang hanya disibukkan dengan alam pemikiran dan ide ilmiah,” ujar Megawati.

Megawati berkomitmen terus berjuang bersama civitas academica Indonesia dalam mendorong minat politik dan pendidikan yang melahirkan akademisi-akademisi yang organik.

“Inilah maksud yang sebenar-benarnya bahwa pengetahuan tidak hanya untuk pengetahuan. Pengetahuan untuk berjuang, berjuang untuk Tanah Air, untuk bangsa, dan untuk perikemanusiaan,” tegas Megawati mengakhiri orasi ilmiahnya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you