Berita

4,7 Juta Rakyat Korut Bergabung Militer Untuk Menjinakkan AS

on

Jambur.com – Perseteruan Korea Utara (Korut) dengan Amerika Serikat kian memanas. Banyak pendapat menyatakan, besar kemungkinan perang Amerika Serikat akan meladeni tantangan Korea Utara.

Korea Utara sendiri mengatakan rakyatnya mendukung pemerintah Kim Jong Un untuk melawan Amerika yang sering kali mencampuri urusan negara mereka. Bukti dari dukungan itu Pemerintah Korut mengklaim bahwa 4,7 juta warganya sudah mengajukan diri untuk bergabung dan mendaftar sebagai anggota militer Korut. Pendaftar militer ini pun mulai sejak Kim Jong-un menyerukan ancam untuk “menjinakkan” Presiden Amerika Donald Trump “dengan api” pekan yang lalu.

Pendaftar pun bukan hanya dari kaum laki-laki saja, menurut surat kabar Rodong Sinmun, sebagaimana dikutip USA Today, jutaan laki-laki dan 1,22 juta perempuan berusia muda mengatakan mereka ingin mendaftar untuk melawan Negara Paman Sam tersebut.

Sebelumnya Pyongyang mengklaim bahwa warga Korea Utara secara sukarela bergabung dengan militer sebagai bukti dari tingginya solidaritas rakyat Korut terhadap pemerintahan Kim Jong Un.

Sebagaimana diketahui, langkah pemuda untuk bergabung dengan militer Korea Utara terjadi setelah Kim mengeluarkan sebuah pernyataan bahwa dia segera “menjinakkan” Trump dengan “api”. Ini diungkapkan setelah Trump pada Sidang Majelis Umum PBB di New York menegaskan akan menghancurkan Korea Utara secara total.

Seperti yang diberitakan, bahwa perseteruan Korea Utara dengan Amerika Serikat semakin panas sejak Amerika mengotaki pemberian sangsi sangsi baru oleh PBB terhadap Korut.

About Elfanta Purba

Penulis Lepas Tentang Politik, Tips dan Trik

Recommended for you