Berita

Kapolri Hadir Dalam Rapat Persiapan Aksi 299 Di Polda Metro Jaya

on

Jambur.com,Jakarta-Kapolri Jenderal Tito Karnavian menggelar rapat internal di Markas Polda Metro Jaya menjelang aksi 299 nanti. Dalam rapat tersebut Kapolri memberikan sejumlah arahan dan masukan terkait pengamanan aksi tersebut.

Rapat internal tersebut digelar sejak pukul 19.30 WIB yang berlangsung di ruang rapat Kapolda Metro Jaya, Irjen Idham Azis. Selain Kapolda dan pejabat utama Polda Metro Jaya, sejumlah perwira tinggi Polri seperti Kabaharkam Polri Irjen Putut Eko Bayuseno, Kakorlantas Irjen Pol Roycke Lumowa, Kadiv Propam Polri Irjen Martuani Sormin dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto.

Rapat baru selesai sekitar pukul 21.30 WIB.

“Ke Pak Kadiv (Humas) saja,” ujar Tito saat ditemui wartawan dan dimintai keterangan di Gedung Utama Polda Metro Jaya, Jl Jenderal Sudirman Kav.55 Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Namun, tidak sama seperti saat menghadapi aksi besar-besaran sebelumnya, tidak ada tampak  jajaran dari pihak TNI yang ikut hadir dalam rapat tersebut. Namun, dalam pengamanan aksi nanti ini, kepolisian juga dibantu oleh TNI dalam pengamanan Ibu Kota.

Sementara itu Irjen Setyo menyatakan, rapat internal tersebut dilakukan terkait aksi besok. Kapolri, dalam rapat itu disebutkan oleh Setyo, meminta Polda Metro Jaya agar melaksanakan pengamanan aksi dengan semaksimal mungkin.

“Bahwa Jakarta ini kan sebagai barometer, jadi di Jakarta ini tidak boleh ada sampai terganggu,” ujar Setyo.

Maka dari itu, Polri mempersiapkan segala sesuatu untuk pengamanan agar pelaksanaan aksi Jumat 29 September tersebut berlangsung dengan aman dan lancar.

Ia menambahkan, kedatangan Kapolri ke Polda Metro Jaya tersebut untuk memeriksa sejauh mana kesiapan dan persiapan Polda Metro Jaya dalam pengamanan aksi tersebut.

“Ya kita hanya memeriksa saja kesiapan rekan-rekan yang akan ditugaskan besok, baik personel kemudian kesiapan SOP-nya semua sudah siap,” ujarnya.

Dalam rapat tersebut juga, Kapolri memberikan arahan khusus ke jajaran Polda Metro Jaya. Salah satunya terkait senjata api.

“Pasti ada arahan khusus dari Kapolri, pasti. Ya yang jelas kita tidak boleh bawa senjata api karena kita ini melayani dan mengamankan aksi damai sebagai implementasi dari demokrasi, boleh menyampaikan pendapat, aspirasi,” jelas Setyo.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you