Berita

Hidayat Nurwahid Ceramahi Netizen Karena Meme Novanto Sakit

on

Jambur.com,Jakarta-Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nurwahid mengatakan tidak sepakat dengan kelakuan netizen yang membuat meme foto sakit Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto. Dia mengimbau lebih baik masyarakat mendoakan Novanto agar cepat sehat.

“Kalau prinsip saya, saya tidak setuju jika orang sakit kemudian masih juga “dikerjain” dengan “meme” atau dengan apa pun itu,” ujar Hidayat di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Menurut Hidayat, sebagai orang Indonesia yang baik, seharusnya mendoakan Setya Novanto agar cepat sembuh. Dengan begitu, Ketua DPR tersebut dapat melaksanakan amanahnya kembali.

“Menurut saya, seharusnya kalau sakit ya didoakan semoga cepat sembuh dan kemudian bisa melaksanakan amanahnya, kewajiban atau tugas beliau yang lainnya. Itulah yang seharusnya dilakukan oleh warga Indonesia yang adil dan beradab,” tegas Hidayat.

Pria yang menjabat sebagaivWakil Ketua MPR ini sangat berharap ada klarifikasi dari pihak-pihak yang membuat meme-meme tersebut. Hidayat Nurwahid khawatir meme  akan dibuat untuk wadah mengadu domba.

“Pada era yang serba hoax ini saya juga berharap ada klarifikasi atau jangan-jangan ini adalah pekerjaan yang suka membuat hoax,” ujarnya.

“Kemudian melakukan tindakan politik yang mengadu domba dan sebagainya. Jadi saya tidak setuju bila orang yang lagi sakit dilakukan tindakan-tindakan yang tidak manusiawi seperti itu,” tegas Hidayat.

Sebelumnya, foto Novanto sakit, diedit dengan berbagai rupa oleh netizen menjadi yang akhirnya menjadi meme. Ada yang mengedit wajah Novanto menjadi seperti musuh Batman di seri ‘The Dark Knight Rises’, Bane.

Selain itu, ada yang mengedit foto tersebut seakan-akan Presiden Jokowi  sedang ber-selfie dengan Novanto yang terbaring lesu di rumah sakit. Bahkan terdapat pula foto Novanto yang tengah terbaring di rumah sakit dan menjadi tontonan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan petinggi militernya.

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you