Berita

Pangkostrad Sudah Daftar 13 Partai Politik Untuk Pilgub Sumut

on

Jambur.com,Jakarta-Letjen TNI Edy Rahmayadi semakin siap untuk melangkah maju di pertarungan pilkada. Sejauh ini dia telah melamar 13 partai politik untuk mendapatkan tiket di Pilgub Sumut.

“Pilgub ini berjalan sesuai dengan aturan KPU. Bukan enam, tapi ada tiga belas parpol yang udah kita daftarin. Nanti diterima atau nggak, kita melamarnya,” ujar Edy saat ditemui di Baksos HUT TNI ke 72 di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Kamis (28/9/2017).

Pada bulan Januari mendatang, Edy siap untuk mendaftar di Pilgub Sumut. Dia juga sudah siap untuk menghadap Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terkait pengunduran dirinya dari TNI.

“Saya nanti mendaftar di bulan januari. Ya fix-lah, nanti saya menghadap beliau (Panglima) terlebih dulu,” ujar Edy.

Dia sangat yakin akan segera mendapatkan tiket ke Pilgub Sumut setelah komunikasi positif dari partai pendukungnya nanti.

“Ya, komunikasi politik biasa, saya sambil belajar berpolitik,” imbuhnya.

Edy memastikan akan mundur dari dunia militer setelah mendapat persetujuan dari Panglima. Edy akan mendaftarkan diri pada bulan Januari.

“Ada waktunya, waktunya itu di bulan Januari dan saya harus mendaftar ke Bawaslu,” lanjutnya kepada wartawan.

Edy enggan untuk maju lewat jalur independen. Menurut pria kelahiran Sabang itu, memimpin suatu kota bukan pekerjaan sendiri.

“Saya mengikuti sistem yang ada di republik ini. Karena nanti bersangkutan dengan berikutnya untuk bekerja juga kan bersama-sama dengan DPRD, tentu DPRD dari partai,” tutupnya.

Nantinya jika telah dapat tiket  Pilgub Sumut, Edy tidak memberi batasan siapapun yang jadi cawagubnya. Yang penting, bisa sama-sama membangun daerah.

“Oh itu nanti kita lihat. apapun lah yang penting dia loyal. lebih bagus kalau ada pengusaha, mesti banyak duitnya,” kelakar Edy

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you