Berita

Seorang Mahasiswa Terjebak Selama 60 Jam, Dia Lakukan Hal Ini Untuk Bertahan Hidup

on

Jambur.com – Seorang mahasiswa dari Indiana University Lukas Cavar berusia 19 tahun, bersyukur bisa bertahan hidup setelah dia ditinggalkan oleh klub pecinta caving dari perguruan tingginya. Ia menghabiskan hampir tiga hari terkunci di sebuah gua tanpa makanan ataupun minuman.

“Saya berhasil mendapatkan air dari dinding gua, dengan menjilati kelembaban dari dinding,” kata Lukas Cavar dalam sebuah wawancara telepon pada hari Jumat.

Lukas adalah mahasiswa pemula di klub tersebut sedang dalam perjalanan ke sebuah gua di selatan kampus utama universitas di Bloomington, Indiana. Dia mengatakan bahwa dia terpisah dari kelompoknya pada hari Minggu dan baru diketemukan kembali hampir tiga hari kemudian atau hampir 60 jam. Lukas diselamatkan dalam keadaan sedang meringkuk dan tidur di pintu masuk gua yang terkunci.

“Kekhawatiran terbesar saya adalah saya tidak berhasil keluar hidup-hidup. Saya takut saya tidak akan pernah melihat teman atau keluarga saya lagi” kata Cavar di akun Facebooknya.

Selama terperangkap didalam gua ia hanya memiliki headlamp dan mengandalkan sinar matahari yang menerobos celah dinding gua dalam gua. Cavar melewati waktu dengan mencari air, berbicara dengan dirinya sendiri dan tidur. Ia baru sadar bahwa dirinya terjebak ketika mengetahui pintu mulut gua dalam keadaan terkunci gembok. Dia berteriak selama berjam-jam untuk mencoba menarik perhatian orang-orang terdekat yang mendengar suaranya.

Pada Selasa malam, orang tua Cavar mulai cemas ketika mengetahui anaknya tidak pulang kerumah dalam beberapa hari. Orang tuanya segera menghubungi pihak universitas dan melaporkan bahwa anak mereka telah hilang.

Menanggapi laporan tersebut, klub pecinta caving Indiana University membentuk tim penyelamat guna mencari keberadaan Lukas Cavar. Beruntung dalam hitungan beberapa jam, Lukas dapat diketemukan dalam keadaan sehat tanpa cedera sedikit pun.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!