Berita

Setya Novanto Ditunggu Sembuh Agar Tunjuk Plt Ketum Golkar

on

Jambur.com,Jakarta-Rapat pleno Partai Golkar membuat wacana mengenai jabatan Ketua Umum Setya Novanto yang akan diberikan kepada pelaksana tugas (Plt).

Tetapi Wasekjen Golkar Adies Kadir mengatakan wacana tersebut akan lebih baik jika ditunggu dulu sampai kondisi kesehatan Setya Novanto membaik.

“Iya, ada rekomendasi untuk ketua umum nonaktif dan di-Plt-kan, itu kajiannya. Tetapi rapat kemarin semua meminta untuk disosialisasikan dulu kajiannya tersebut,” ujar Adies di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/9/2017).

Adies mempertanyakan apa sebab turunnya elektabilitas partai yang dipandang akibat dari kasus e-KTP dan roda partai di daerah kurang berjalan. Penyebab turunnya elektabilitas partai perlu dikaji ulang.

Adies mengatakan pikiran Novanto banyak terkuras ditambah lagi dengan sidang praperadilan yang sedang ia jalani. Untuk itu, ia meminta jangan sampai masyarakat menilai seolah-olah sudah jatuh tertimpa tangga.

“Tidak ada meminta kesadaran, saya tadi sampaikan bahwa tidak elok ketua umum masih dalam kondisi sakit kemudian praperadilan dalam waktu dekat baru akan diputuskan, sangatlah bijak kalau kita tunggulah sedikit,” jelasnya.

“Jangan sampai ketua umum yang lagi sakit terus kemudian seakan-akan sudah jatuh tertimpa tangga. Bagaimana terjadi dalam diri kita, sabarlah sedikit,” tambahnya.

Adies tidak memungkiri perdebatan yang muncul dari lingkup internal partai terkait status Novanto. Dia meminta wacana Plt ketua umum disosialisasi terlebih dahulu.

“Kalau ada perdebatan dalam rapat itu biasa. Kenapa langsung disampaikan tidak ada sosialisasi terlebih dulu. Itu biasalah dalam rapat, tetapi keputusan belum ada,” ujarnya.

Menurut Adies, rekomendasi dari rapat pleno partai dapat diterapkan dan dapat juga tidak diterapkan. Hal ini tergantung dari rapat pleno itu sendiri. Rapat pleno akan dilanjutkan sambil menunggu Novanto sehat total.

“Bisa diterapkan bisa nggak tergantung rapat pleno, rapat plenonya belum menunggu ketum sembuh itu loh,” imbuhnya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you