Berita

PT PLN Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Jurusan

on

Jambur.com,Jakarta-PT PLN (Persero) telah mulai membuka lowongan kerja kepada putra-putri Indonesia. Lowongan yang dibuka ini nantinya akan mulai bekerja di tahun 2018.

“Jadi itu lowongan yang sekarang dibuka untuk mulai berkerja atau menjadi pegawai di tahun 2018 nanti, jadi kita siapkannya mulai dari sekarang,” ujar Direktur Human Capital Management PLN, Muhammad Ali, Jakarta, Selasa,26 September 2017.

Ali mengatakan, PLN saat ini membutuhkan 2.000 pegawai untuk tahun 2018 nanti. Saat ini pendaftaran lamaran sudah bisa dilakukan, salah satunya dapat melalui situs rekrutmen.pln.co.id.

Ali menjelaskan, PLN saat ini membutuhkan lulusan untuk kualifikasi jenjang D3 hingga S1 dengan berbagai jurusan, antara lain Teknik Elektro, Teknik Industri, Akuntansi, Teknik Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Hukum, Akuntansi, Manajemen, Administrasi Bisnis, Administrasi Niaga, Ilmu Komputer, dan Sistem Informatika.

Nantinya, pelamar yang dinyatakan lulus akan ditempatkan sesuai dengan posisi yang dibutuhkan, mulai dari pekerja di lapangan seperti engineer maupun di kantor bagian administrasi.

“Jadi nanti pelamar enggak memilih menjadi posisi apa, tapi kita yang menempatkan cocoknya di posisi apa. Nanti kita lihat sesuai kemampuannya masing-masing,” ujarnya.

Adapun, tahap-tahap yang akan dilalui oleh pelamar antara lain, tahap administrasi, psikotes, tes kesehatan, tes fisik, hingga wawancara user di akhir tahapan tesnya. Para pegawai nantinya juga harus siap ditempatkan di berbagai wilayah PLN seluruh Indonesia.

Lalu, berapa gajinya?

“Untuk yang baru rata-rata di kisaran Rp.7 jutaan, itu untuk yang baru masuk,” ucap Ali.

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!