Berita

MotoGP 2017, Marc Marquez Juara GP Aragon

on

Pada balapan 23 lap ini, Marquez start dari posisi kelima. Tetapi dia mampu finis di posisi terdepan, mengungguli Dani Pedrosa (Repsol Honda Team) dan Jorge Lorenzo (Ducati Team)

Dengan kemenangan tersebut, Marquez pun menguatkan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Kini, dia mengantongi 224 poin, dan unggul 16 angka dari pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati Team).

Lorenzo mengawali start dengan baik. Mengawali balapan dari posisi kedua, ia sukses merebut posisi pertama dari Vinales saat melewati tikungan pertama. Menjelang putaran kedua, posisi Vinales kembali menurun. Dia disalip rekan setimnya, Rossi.

Vinales kemudian kembali turun posisi hingga ke urutan kelima. Pebalap 22 tahun itu melakukan kesalahan dan disalip oleh dua rider sekaligus, Dovizioso dan Marquez.

Ketika balapan tersisa 17 lap, terjadi persaingan sengit di urutan empat besar. Lorenzo, Rossi, Marquez, dan Lorenzo masih menempel ketat. Bahkan, tiga putaran berikutnya, Marquez sempat meraih posisi pertama dengan menyalip Rossi dan Lorenzo.

Namun, tak lama setelah itu, Marquez keluar dari lintasan kembali dan terpaksa harus turun ke posisi keempat. Walau demikian, Marquez perlahan sukses menyalip Dovizioso untuk merebut posisi ketiga.

Beberapa saat kemudian, Marquez mulai mengancam posisi Rossi. Pertukaran posisi di antara keduanya pun terjadi saat balapan tersisa 12 lap. Marquez sanggup melakukan overtake dan berhasil menggeser The Doctor, dari posisi kedua.

Delapan putaran tersisa, Marquez semakin tampil gesit. Dia akhirnya berhasil merebut posisi pertama dari Lorenzo. Sementara itu, Rossi turun ke posisi keempat setelah disalip oleh Dani Pedrosa.

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you