Berita

Menjelang Akhir Masa Jabatan Djarot,FKUB Gelar Pentas Anak Lintas Agama

on

Jambur.com,Jakarta- Hari ini halaman gedung Balai Kota DKI Jakarta ramai dikunjungi. Karena ada ratusan anak lintas agama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) yang menggelar pentas seni.

Ketua panitia acara yang sekaligus anggota dari divisi dialog FKUB, Ahmad Astamar mengatakan, acara ini digelar karena menjelang berakhirnya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

“Intinya kita kan mau lepas Pak Djarot dengan apresiasi anak-anak, apresiasi anak-anak itu pasti tulus. Pasti tidak ada rekayasa dan bentuknya pentas seni dan itu sangat manusiawi sekali,” ucapnya saat ditemui, Sabtu (23/9/2017).

Ia mengatakan, acara ini disusun oleh FKUB yang bekerja sama dengan sebuah organisasi yang bernama Indonesia Bangkit.

“Ada lebih kurang 600 orang anak yang tergabung dalam acara ini yang berasal dari agama Islam, Kristen, Katholik, Budha, Hindu, dan Konghucu. Saya harap jika sejak dini anak diajarkan tentang pentingnya toleransi,nantinya akan berdampak baik,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Djarot mengungkapkan kegembiraannya saat menyaksikan pentas seni yang ditampilkan oleh sejumlah anak lintas agama yang berasal dari berbagai sekolah di Jakarta ini.

“Saya senang sekali, saya bangga kepada anak-anak kita, karena bisa menggugah tentang komitmen bahwa anak-anak ini harus diperlakukan sama,” katanya.

Walau demikian, Djarot mengatakan masih memiliki banyak pekerjaan rumah yang harus ia selesaikan menjelang berakhirnya masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Banyak yang harus diselesaikan dulu, nanti kalau sudah diselesaikan, nantinya juga wajib kita resmikan,” tutupnya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you