Berita

Gempa Meksiko 7,1 Skala Richter Terjadi Pada Saat Peringatan Gempa 32 Tahun Lalu

on

Jambur.com, MEKSIKO – Gempa berkekuatan 7,1 skala Richter baru-baru ini mengguncang Meksiko pada Selasa, 19 September 2017, pukul 13.14 waktu setempat. Gempa ini terjadi bertepatan dengan peringatan gempa 32 tahun lalu di Meksiko yang telah menewaskan 10 ribu orang. Gempa membuat ribuan penduduk berlarian ke jalan.Akibat paniknya warga masyarakat Meksiko, mereka berlarian ke jalan tanpa mereka sadar distu juga berbahaya.

Presiden Meksiko, Enrique Pena Nieto mendesak masyarakatnya untuk menghindari jalanan, supaya layanan darurat dapat dengan mudah menjangkau daerah yang paling terdampak. Dan apabila ada korban bisa langsung ditangani.
Saluran telepon mati dan 3,8 juta orang tinggal tanpa menggunakan listrik di daerah terdampak. Katena ditakutkan akan ada gempa susulan datang lagi.

Akibat gempa, bandara di ibu kota setempat juga menghentikan operasinya. Evakuasi korban di sejumlah bangunan dilakukan di seluruh kota. Nantinya orang-orang nantinya dikhawatirkan terjebak di bawah reruntuhan bangunan-bangunan.

Berdasarkan Survei dari Geologi Amerika Serikat, pusat gempa berada di sebelah Atencingo, di negara bagian Puebla, sekitar 120 kilometer dari Mexico City.

Gempa telah beberapa kali mengguncang Meksiko City. Namun, gempa 19 September 2017 kali ini terjadi pada saat peringatan gempa tahun 1985 lalu yang menyebabkan ribuan orang meninggal.

Awal bulan ini, gempa berkekuatan 7,1 SR mengguncang Meksiko dan mengakibatkan setidaknya 90 orang tewas. Masyarakat Meksiko juga harus was-was terhadap gempa susulan yang mungkin nantinya bisa terjadi kembali.

About Yogi Brery

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal.
AYO MEMBACA!!!!!!!