Berita

Ini Tanggapan Djarot Terhadap Keluhan Para Pedagang Pasar Senen

on

Jambur.com, JAKARTA – Menanggapi keluhan para pedagang di lokasi sementara Blok IV dan V Pasar Senen, Gubernur DKI Jakarta mengatakan kondisi itu hanya untuk sementara. Nantinya pasar tersebut akan ramai lagi karena diintegrasikan dengan dengan pusat-pusat populasi seperti semi apartemen atau permukiman.

“Makanya saya bilang untuk PD Pembangunan Jaya, segera dibikin. Nanti akan ramai,” kata beliau.
Ide untuk menyatukan hunian dan pasar juga didukung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Saefullah. Ia mengatakan Jakarta memang sudah seharusnya menerapkan prinsip hunian yang terintegrasi.

“Nanti kerja sama (pembangunannya) bisa dengan siapa dan dimana saja. Yang pasti harus menguntungkan Pasar Jaya,” ujar dia.
Sebelumnya, para pedagang dari Blok I dan II yang menempati lokasi sementara di Blok IV dan V Pasar Senen mengeluh tentang omzet mereka turun dari 50 sampai 70 persen. Kawasan itu sepi pembeli, selain itu para pedagang juga tidak leluasa menggelar dagangannya karena los mereka lebih sempit dari sebelumnya.

Menurut pedagang baju second, R. Sitinjak, sekitar 400 pedagang ditempatkan di satu lantai di Blok IV dan V. Akibatnya, jarak antara satu los dengan los lain saling berhimpitan. Sehingga untuk para pembeli pun malas untuk berkeliling los, karena jarak satu los ke los lain cukup jauh. “Ukurannya di sini lebih kecil, namanya penampungan, sekarang dibagi-dibagi. Dan yang terpenting terakomodir semua,” kata dia.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you