Berita

Fenomena Awan Jatuh Di Raja Ampat Bikin Heboh

on

Jambur.com – Warga Kampung Warsambin, Distrik Teluk Manyalibit, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, dihebohkan dengan ditemukannya segumpalan benda berwarna putih yang mirip dengan awan yang jatuh pada Minggu 17 September 2017. Warga masih heran mengapa dengan fenomena gumpalan awan yang jatuh tersebut.

Kejadian yang jarang terjadi ini disaksikan langsung oleh salah satu keluarga yang hendak menuju Waisai Kota. Mereka tidak percaya jika awan dengan gumpalan sebesar itu jatuh di pinggir jalan, tepatnya di turunan menuju Kantor distrik Warsamdin.
Seketika segumpalan awan yang berukuran besar itu menjadi perhatian dari keluarga tersebut, sehingga mendekati langsung ke lokasi. Mereka pun mengabadikan momen langka tersebut dengan memfoto sambil memegang sebagian gumpalan awan tersebut.

Karim Ansan yang pertama kali melihat fenomena alam itu mengatakan, awalnya dia tidak percaya akan adanya segumpalan awan berbentuk salju jatuh tepat di pinggir jalan menuju Warsamdin, Teluk Wayalibit.

”Kami pikir kabut tapi kok seperti es. Setelah kami dekati kami kaget, apakah ini awan atau salju. Tapi setahu kami, salju tidak pernah turun di Raja Ampat apalagi di Teluk Mayalibit,” jelasnya.

Karim menambahkan, awan tersebut diperkirakan jatuh sekitar Minggu 17 September 2017 sekitar pukul 07.30 WIT. Dan kemudian awan tersebut menghilang sesaat marahari mulai bersinar.

“Seiring dengan kondisi tersebut, awan dengan gumpalan besar itu menghilang secara perlahan-lahan,” tandasnya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!