Berita

Tidak Perlu Resah, Alat Sederhana Ini Ampuh Membasmi Ribuan Nyamuk

on

Jambur.com – Serangga yang satu ini adalah serangga yang meresahkan. Nyamuk adalah serangga pembawa berbagai penyakit seperti demam berdarah, chikungunya, malaria, zika, penyakit kaki gajah dan lain-lain. LBiasanya, pergantian musim memperbanyak populasi nyamuk. Nyamuk berkembang biak semakin banyak dari biasanya.

Sekarang ini, produk pembasmi nyamuk sebagian besar mengandung bahan-bahan kimia yang tidak ramah lingkungan dan kesehatan, mulai obat semprot, bakar, maupun yang oles. Selain insektisida, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk membasmi serangga yang satu ini.

Seorang pengguna YouTube bernama Dan Rojas menemukan cara baru untuk membunuh nyamuk dengan tiga alat sederhana. Yang dibutuhkan hanya kipas angin, alkohol dan jaring-jaring jendala.

Terbukti dengan cara ini, Rojas bisa membunuh sekitar 4000 nyamuk setiap malam. Ia hanya menggunakan anjing pit bull-nya yang bernama Rocky sebagai umpan. Dalam video yang diposting di Youtube, GreenPowerScience, Rojas menemukan cara cerdas mengkap ribuan nyamuk dengan alat yang sangat mudah dan terjangkau.

Yang kalian butuhkan adalah kipas blower, jaring penghalang dari serat logam, alkohol dan sebuah umpan. Rojas punya gagasan bahwa nyamuk sangat tertarik pada karbondioksida.

Dengan begitu, kalian perlu umpan misalnya anjing, babi, burung atau hewan lain yang menghembuskan napas untuk mendapatkan karbondioksida.
Ketika nyamuk terjebak dalam jaring-jaring, Rojas menyemprotkan larutan alkohol untuk membunuh mereka.

Jika tidak punya hewan peliharaan sebagai umpan, bisa diganti dengan soda yang botolnya sedikit dibuka.
Karbon dioksida dari botol akan menarik nyamuk masuk perangkap.
Bagi orang yang tinggal di negara-negara dengan masalah nyamuk,  cara ini sangat ampuh untuk mencegah penyebaran zika, deman berdarah dan cikungunya.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!