Berita

Timnas Indonesia U-19 Lumat Brunei Darussalam Dengan Skor 8-0

on

Jambur.com, Sport- Timnas Indonesia U-19 memastikan mendapat tiket ke semifinal Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Brunei Daerahnya dengan skor telak 8-0 pada laga terakhir Grup B di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar Rabu, 13 September 2017.

Hasil itu membuat pasukan Garuda Muda tidak perlu menggantungkan nasibnya pada laga Myanmar kontra Vietnam yang akan berlangsung malam nanti.

Indonesia yang wajib mendapat 8 gol untuk bisa lolos, langsung menekan sejak awal peluit ditiup. Pada menit pertama M Rafly Mursalim langsung membobol gawang Brunei dan skuad Garuda Nusantara unggul 1-0.

Setelah sejumlah peluang gagal menghasilkan gol, Egy mampu menambah keunggulan Indonesia pada menit ke-18. Empat menit berselang lagi-lagi pemain kelahiran Medan ini kembali merobek gawang Brunei.

Menjelang akhir babak pertama Indonesia akhirnyamenambah pundi-pundi gol. Witan Sulaiman menyumbangkan satu gol pada menit ke-40 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-45+2 Rafli pun mencetak hat-trick sekaligus membawa Timnas Indonesia U-19 unggul 6-0 sebelum turun minum.

Di babak kedua Pelatih Indra Sjafri menggantikan Feby Eka Putra dan memasukkan Saddil Rahmad. Hujan yang mengguyur lapangan membuat Timnas Indonesia sedikit kesulitan untuk menambah gol meskipun berkali-kali mendapatkan peluang.

Indonesia baru menambah keunggulan pada menit ke-67 lewat gol kedua Witan Sulaeman. Semenit berselang Hanis Saghara yang baru masuk menggantikan Rafly ikut menyumbangkan satu gol setelah memanfaatkan umpan dari Egy.

Brunei nyaris tidak memiliki satu pun peluang di babak kedua. Mereka tampak memainkan formasi bertahan hingga peluit ditiup dan skor akhir Indonesia menang  8-0 atas Brunei.

Hasil itu membuat Timnas Indonesia U-19 kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 9 dan selisih 15 gol. Posisi Indonesia tak akan tergeser meskipun Myanmar pada laga terakhir menang melawan Vietnam.

Di babak semifinal Jumat mendatang Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Malaysia atau Thailand yang telah memastikan lolos dari Grup A.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you