Berita

SBY: Saya Bukan Anak Kemarin Sore Soal Dukungan Terhadap KPK

on

Jambur.com,Jakarta- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau sering dipanggil  SBY mengatakan bahwa dia bukanlah anak kemarin sore tentang dukungan terhadap KPK. Dan SBY pun menolak tentang adanya wacana pembekuan KPK.

“Partai Demokrat mendukung penuh peran KPK. Demokrat menolak pelemahan dan pembekuan KPK. Saya tahu saya bukan anak kemarin sore dalam pemerintahan dan lain-lain. Kalau untuk pelemahan KPK, rakyat juga tahu dan Demokrat menolak tentunya, apalagi sampai ada yang ingin kalau KPK dibekukan,” ucap SBY dalam kata sambutannya dalam acara Diskusi Sistem Integritas Partai Politik Antara KPK Dengan Partai Demokrat di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta, Rabu (13/9/2017).

Pernyataan SBY tersebut disampaikannya di hadapan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan turut. KPK memang sengaja hadir ke kantor DPP Demokrat dalam rangka diskusi soal pencegahan korupsi.

SBY juga mengatakan Partai Demokrat terus berbenah walaupun ada beberapa dari kadernya yang terjerat kasus korupsi, SBY menegaskan sikap partai adalah mendukung KPK.

“Walaupun ada beberapa kader yang terlibat korupsi, kami akan tetap konsisten dan tidak akan berubah dalam mendukung KPK. Kalau ada yang kena, lantas melakukan tindakan sebaliknya, harapan kami sama,” ucapnya.

SBY juga memberi pesan agar Presiden Jokowi terus mendukung penuh dalam pemberantasan korupsi. Menurutnya, pemberantasan korupsi tidak cuma tanggung jawab KPK.

“Ini bukan hanya tugas KPK saja, sebab kalau parpol ikut menyusun, ikut bertanggung jawab, akan lebih bagus”, ucap SBY.

About Irvan Yoanda

Membaca dan menulis adalah jalan bagi orang yang ingin belajar dan mengetahui banyak hal. AYO MEMBACA!!!!!!!

Recommended for you